Juara di India International, Dejan/Gloria: Akhirnya Pecah Telur

Gelar juara Super 300 perdana

Jakarta, IDN Times - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan gelar juara dari Syed Modi India International 2023. Pasangan binaan PB Djarum ini mengaku gembira dan lega bisa pecah telur.

Ajang India International 2023 menjadi turnamen Super 300 pertama yang ditaklukkan Dejan/Gloria. Keduanya berharap kemenangan ini bisa menjadi modal baik untuk melaju ke Olimpiade 2024 Paris.

1. Akhirnya pecah telor

Juara di India International, Dejan/Gloria: Akhirnya Pecah TelurDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di 16 besar China Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Dejan/Gloria jalani laga panas di final Syed Modi India International 2023. Berlaga selama 95 menit, pasangan ini menang dramatis melawan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 20-22, 21-19, 25-23.

Kemenangan ini membuat Dejan/Gloria unggul head to head 3-1 atas Kaneko/Matsutomo. Gelar juara ini sekaligus jadi yang pertama untuk Dejan/Gloria di levek Super 300.

“Kami sudah jauh-jauh ke sini dan sudah sampai ke babak final, kami tidak mau menyerah begitu saja. Kami bersyukur bisa meraih gelar pertama tahun ini. Akhirnya bisa pecah telur juga,” kata Dejan Ferdinansyah mengutip laman resmi PB Djarum.

Baca Juga: Ada Dejan/Gloria, Ini Daftar Juara India International 2023

2. Modal baik untuk Olimpiade 2024

Juara di India International, Dejan/Gloria: Akhirnya Pecah TelurDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja meraih gelar juara di Syed Modi India International 2023 (pbdjarum.org)

Dejan/Gloria berharap kemenangan ini jadi modal baik untuk bisa berebut tiket kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Hingga saat ini, skuad ganda campuran belum punya wakil yang menembus delapan besar untuk bisa mengantongi tiket Olimpiade.

"Semoga hasil ini bisa menjadi bekal yang baik buat kami untuk pertandingan tahun depan dan race to Olympic. Semoga ini menjadi jalan pembuka buat kami," ujar Dejan.

3. Mendekati peringkat Rinov/Pitha

Juara di India International, Dejan/Gloria: Akhirnya Pecah TelurDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Kejuaraan Dunia 2023 (dok. PP PBSI)

Dejan/Gloria berpeluang naik dua peringkat menyusul kemenangannya di Syed Modi India International 2023. Mereka diprediksi bakal menempati peringkat 16 dunia dengan capaian 57.386 poin.

Capaian Dejan/Gloria hanya akan selisih tipis dengan ranking 15 dunia asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sudah mengumpulkan total 57.544 poin.

Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha yang saat ini paling ketat bersaing untuk meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Satu Aspek yang Harus Diasah Dejan/Gloria, Apa Itu?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya