Juara di Turnamen Sri Lanka, Rahmat/Yeremia: Makin Kompak

Rahmat/Yeremia kunci gelar perdana

Jakarta, IDN Times - Pasangan racikan baru ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, keluar sebagai juara dari Sri Lanka International Challenge 2024. Rahmat/Yeremia menang 18-21, 21-15, 21-15 melawan pasangan Malaysia, Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif pada Minggu (11/2/2024) malam WIB.

Ini jadi gelar pertama Rahmat/Yeremia setelah dipasangkan sejak 31 Januari 2024. Pasangan ini pun mengaku makin kompak di dalam lapangan.

1. Kunci kemenangan Rahmat/Yeremia

Juara di Turnamen Sri Lanka, Rahmat/Yeremia: Makin KompakRahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan keluar sebagai juara dari Sri Lanka International Challenge 2024 (x.com/INABadminton)

Rahmat/Yeremia jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di final Sri Lanka International Challenge 2024. Sempat tertekuk 18-21 di game pertama, Rahmat/Yeremia comeback dan mengunci kemenangan dengan menjalani rubber game.

Mengaku masih terus memperbaiki diri sebagai pasangan main, Rahmat/Yeremia bermodal semangat dan fokus sebagai kunci mengamankan gelar pertama ini.

"Di turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan. Kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," ujar Rahmat usai pertandingan.

Baca Juga: Yeremia Curhat Soal Pramudya, Sering Lihat Murung Saat Latihan

2. Rahmat/Yeremia makin kompak

Juara di Turnamen Sri Lanka, Rahmat/Yeremia: Makin KompakRahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan keluar sebagai juara dari Sri Lanka International Challenge 2024 (x.com/INABadminton)

Yeremia/Rahmat jadi racikan baru yang diciptakan pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat. Pasangan ini tercipta setelah Yeremia ditinggal pasangan mainnya, Pramudya Kusumawardana yang memutuskan mundur dari pelatnas PBSI Cipayung akhir tahun lalu.

Di sisi lain, racikan ini seolah jadi ujung penantian Rahmat Hidayat yang sempat dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sulamuljo namun tak juga diturunkan dalam turnamen sejak awal 2024. Rahmat/Yeremia mengaku makin kompak di lapangan.

"Kami semakin hari semakin kompak di lapangan. Sudah mulai mengerti satu sama lain dan sudah menemukan beberapa pola permainan yang pas," ujar Yeremia usai pertandingan.

3. Jadi modal di BATC 2024

Juara di Turnamen Sri Lanka, Rahmat/Yeremia: Makin KompakRahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Thailand Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Usai pertandingan, Rahmat/Yeremia akan langsung bertolak ke Selangor, Malaysia untuk bergabung dengan skuad Kejuaraan Beregu Asia (BATC) Indonesia. Rahamat/Yeremia akan memperkuat tim beregu putra Merah-Putih untuk berebut titel juara di ajang dua tahunan tersebut.

Rahmat/Yeremia menjadi ganda putra ketiga Indonesia. Dua ganda putra lainnya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

"Setelah ini, kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung ke tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin," kata Yeremia.

Baca Juga: Bagas/Fikri Emban Tugas Berat di BATC 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya