Kaesang dan Rocky Gerung Gabung FPTI, Yenny Wahid Beberkan Alasannya

Rocky disebut pemanjat tebing alam sampai ke luar negeri

Jakarta, IDN Times - Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid angkat bicara soal bergabungnya sejumlah nama besar dalam kepengurusan FPTI periode 2023-2027. Termasuk nama Kaesang Pangarep dan juga Rocky Gerung.

Menurut Yenny, panjat tebing bukan hal asing bagi Kaesang dan Rocky.

“Mereka memang rata-rata pecinta alam. Kaesang sendiri suka manjat waktu kuliah, mas Rocky itu memang dia suka memanjat tebing alam dan sampai ke luar negeri,” ujar Yenny usai pelantikan di Wisma Kemenpora, Jakarta pada Senin (4/2/2024).

Yenny bukan tak punya alasan meminta kesediaan sejumlah tokoh besar untuk membantu mengurus FPTI.

“Secara simbolis dulu, bahwa saat ini negara kita membutuhkan ruang-ruang, titik-titik pertemuan yang bisa menyatukan banyak kepentingan. Dan olahraga menjadi ruang-ruang pertemuan di mana kita semua disatukan oleh satu tujuan, hanya untuk mencapai prestasi,” ujar Yen

Yenny menegaskan, dirinya sudah memastikan sejak awal bahwa setiap pihak yang masuk dalam kepengurusan punya komitmen tinggi memajukan panjat tebing Indonesia. Termasuk Kaesang dan Rocky Gerung.

“Mereka semua tentu saya tanya dari awal komitmennya mau tidak membantu bersama-sama memajukan panjat tebing Indonesia? Mereka mau, ya sudah. Kita sama-sama, kita satukan semangat kita. Semoga ini jadi awalan baik kedepan. Setelah kita selesai pemilu kita bangkit bersama lagi, bersatu lagi, semua sekarang sama kepentingannya yaitu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Yenny.

Baca Juga: Yenny Wahid Resmi Terpilih Lagi Jadi Ketum FPTI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya