Kalah, Jonatan Christie Gagal Pertahankan Emas Asian Games

Jonatan Christie gak bisa berkutik lawan Chou Tien Chen

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus menelan pil pahit usai kalah dengan skor kembar 17-21, 17-21, saat melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, di nomor perorangan tunggal putra Asian Games 2022 Hangzhou pada Selasa (3/10/2023). Dengan kekalahan ini, Jojo dipastikan gagal mempertahankan gelar juara yang diraihnya di edisi 2018 silam.

Jojo memang tak tampil maksimal. Sejak awal laga, dia terus tertinggal dari Chou Tien Chen. Hingga akhirnya, dia kalah 17-21.

Usai kalah di game pertama, Jojo masih belum bisa keluar dari tekanan Chou pada game kedua. Dia selalu berada dalam posisi tertinggal, tak sekali pun bisa menyamakan skor. Margin paling tipis adalah 10-13 di game kedua. Hingga akhirnya, Jojo kalah setelah game kedua berakhir dengan skor 17-21.

Kekalahan ini sekaligus memastikan Jonatan gagal mempertahankan medali emas Asian Games yang diraihnya pada edisi 2018 lalu di Jakarta-Palembang. Tunggal putra yang notabene ditargetkan meraih emas dari Asian Games 2022 Hangzhou, kini hanya bisa berharap pada Anthony Sinisuka Ginting.

Jojo menjadi wakil Indonesia kedua yang gugur di nomor perorangan Asian Games 2022 setelah sehari sebelumnya ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kandas di 32 besar.

Baca Juga: Tim Panjat Tebing Indonesia Dominan di Asian Games 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya