Kalahkan Malaysia, Fajar/Rian Back to Back Juara All England

Fajar/Rian dua tahun berturut-turut juarai All England

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan gelar juara All England 2024 usai menaklukkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-16, 21-16 di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Fajar/Rian bermain menyerang sejak servis pertama dilepaskan. Fajar/Rian memimpin 11-6 di interval game pertama.

Pola serangan Fajar/Rian makin terbantu dengan beberapa unforced error yang dilalukan Chia/Soh. Smash keras Muhammad Rian Ardianto membawa pasangan Indonesia unggul 19-12.

Game poin pertama diamankan Fajar/Rian dengan skor 20-13. Sempat tertahan tiga angka, pukulan menyilang di depan net yang dilakukan Fajar/Rian tak mampu diantisipasi Chia/Soh. Fajar/Rian unggul 21-16 di game pertama.

Game kedua berlangsung lebih ketat. Susah-payah, Fajar/Rian menjaga keunggulan tipis hingga skor 11-10 di interval.

Usai jeda, Fajar/Rian kembali pegang kendali tempo pertandingan. Meski kerap kerepotan meladeni serangan Chia/Soh, Fajar/Rian tetap mampu menjaga keunggulan hingga skor 18-13.

Match point diamankan Fajar/Rian dengan skor 20-16 setelah pukulan Soh Wooi Yik menyangkut di net. Momen krusial, pukulan Soh Wooi Yik kembali tersangkut di net. Ini memastikan Fajar/Rian memenangkan titel juara All England 2024 dengan skor 21-16 di game kedua.

Ini jadi kemenangan kedua Fajar/Rian berturut-turut di gelaran BWF Super 1000 All England. Ini sekaligus menjadi gelar All England 2024 kedua yang diamankan Indonesia setelah gelar sebelumnya disabet tunggal putra, Jonatan Christie, yang memenangkan gelar juara usai memenangkan All Indonesian Finals melawan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Jonatan Christie Juara All England Usai Bekuk Anthony Ginting

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya