Karate, Sepak takraw, dan Judo Kompak Sumbang Emas di SEA Games 2021

Indonesia amankan 6 medali emas hari ini

Jakarta, IDN Times - Pundi-pundi medali emas SEA Games 2021 untuk Indonesia terus bertambah. Kali ini medali datang dari cabang olahraga Karate, Judo dan Sepaktakraw. Dua medali emas ini menambah perolehan medali Indonesia pada Kamis (19/5/2022).

Secara total, Indonesia mengamankan enam medali emas hari ini. Hasil ini membuat kontingen Indonesia mengamankan 42 medali emas dari ajang SEA Games 2021.

1. Karate sumbang medali lagi untuk Indonesia

Karate, Sepak takraw, dan Judo Kompak Sumbang Emas di SEA Games 2021Cok Istri Agung Sanistyarani (-55kg Kumite Putri) Perak (Dok. NOC Indonesia)

Cabor Karate memenuhi targetnya membawa pulang tiga medali emas dari ajang SEA Games 2021. Medali emas ketiga diamankan dari nomor Kumite putri 55kg.

Cokorda Istri Agung Sanistyarani jadi atlet Karate Indonesia yang sumbang medali emas hari ini. Medali perak diraih wakil Thailand, Penpisut Namkhao.

Sementara itu dua medali perunggu diraih Hoang Thi My Tam asal Vietnam dan Sok Vicheka Lim dari Kamboja.

Baca Juga: Tim Catur Tambah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2021

2. Sepaktakraw sumbang emas untuk Indonesia

Karate, Sepak takraw, dan Judo Kompak Sumbang Emas di SEA Games 2021Sepaktakraw Indonesia di SEA Games 2021 (Dok.NOC Indonesia)

Tim Sepaktakraw Indonesia bawa pulang medali emas dari SEA Games 2021. Kali ini, datangnya dari nomor double putra.

Tim Merah Putih diisi Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah Muliang, dan Jelki Ladada. Skuad Garuda berhasil mengalahkan Malaysia di babak final dan merebut medali emas SEA Games 2021.

3. Judo ikut sumbang medali emas

Karate, Sepak takraw, dan Judo Kompak Sumbang Emas di SEA Games 2021Iksan Apriyadi sumbang emas dari cabang olahraga Judo (Twitter.com/BadmintonTalk)

Cabang Olahraga Judo ikut sumbang medali emas dari ajang SEA Games 2021. Ikhsan Apriyadi bawa pulang medali tersebut usai turun di nomor 73kg putra.

Ikhsan mengalahkan wakil Filipina, Keisei Nakano 1-0 di babak final. Medali perunggu diamankan wakil tuan rumah, Vietnam Nguyen Hai Ba dan wakil Malaysia, Daniel Bin Abdul Majeed.

4. Indonesia raih enam medali emas hari ini

Karate, Sepak takraw, dan Judo Kompak Sumbang Emas di SEA Games 2021Atlet atletik Indonesia, Odekta Elvina Naibaho (instagram.com/odekta_naibaho)

Medali emas dari Karate dan Sepaktakraw menyempurnakan capaian kontingen Indonesia. Total, mereka berhasil mengamankan lima medali emas SEA Games 2021 hari ini.

Medali emas pertama hari ini dipersembahkan pelari maraton putri Indonesia, Odekta Naibaho Elvina. Medali emas kedua dipersembahkan tim beregu putra panahan Compound Indonesia yang diisi Prima Wardhana Wisnu, Hendika Putra Pratama, Deki Hastian Adika.

Medali emas ketiga hari ini diraih tim rapid beregu putri untuk Merah-Putih. Tim diperkuat Mediana Warda Aulia, ummi Fisabilillah.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Futsal Indonesia Pastikan Sumbang Medali SEA Games 2021

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya