Kejuaraan Dunia: Gregoria Mariska Jadi Ujung Tombak Indonesia

Tak ingin kasih beban berat untuk Gregoria

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, punya harapan besar bagi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023 mendatang. Rionny berharap Gregoria bisa jadi juara dunia.

Peluang Gregoria, menurut Rionny, begitu terbuka. Sebab, dengan perkembangannya sekarang, Gregoria mulai diperhitungkan dalam persaingan di sektor ganda putri. Apalagi, dalam beberapa kesempatan, Gregoria pernah mengalahkan sejumlah tunggal putri tangguh macam Akane Yamaguchi.

1. Berharap bisa ulangi kisah manis

Kejuaraan Dunia: Gregoria Mariska Jadi Ujung Tombak IndonesiaGregoria Mariska Tunjung di babak pertama Indonesia Open 2023. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Modal lainnya adalah prestasi Gregoria di level junior. Dia pernah menyabet status juara dunia di level tersebut, yakni pada 2017 lalu.

"Saya ingin dia jadi juara dunia. Sebab, saat junior pernah, kan?" kata Rionny ditemui di pelatnas PBSI Cipayung pada Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Cerita Gregoria Senang Dipuji Sang Idola Chen Yu Fei

2. Bukan mau kasih beban

Kejuaraan Dunia: Gregoria Mariska Jadi Ujung Tombak IndonesiaGregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Harapan itu bukan dimaksudkan sebagai beban di Kejuaraan Dunia 2023. Sebaliknya, Rionny berharap apa yang keluar dari mulutnya menjadi motivasi tambahan buat Gregoria. 

"Saya harapkan Gregoria. Kondisinya bagus, saya mau dia juara dunia. Mungkin, dia baca komentar seperti ini, menjadi tambahan semangat. Jangan jadi beban," ujar Rionny.

3. Jalan Gregoria di Kejuaraan Dunia 2023

Kejuaraan Dunia: Gregoria Mariska Jadi Ujung Tombak IndonesiaGregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria sebenarnya cukup beruntung di Kejuaraan Dunia 2023. Dia mendapat bye di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023. Dengan begitu, Gregoria menunggu pemenang dari laga Yeo Jia Min (Singapura) kontra Qi Xuefei (Prancis).

Di babak 16 besar, Gregoria berpeluang bersua dengan Han Yue untuk berebut tiket perempat final. Laga berat kemungkinan dijalani Gregoria di perempat final. Sebab, di sana dia bisa jumpa dengan Akane.

Baca Juga: Taklukkan Akane, Gregoria Mariska ke Semifinal Japan Open 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya