Kejuaraan Dunia: Tunggal Putra Chou Tien Chen Gugur

Chou Tien Chen gugur lawan wakil non-unggulan

Jakarta, IDN Times - Kejutan kembali datang dari sektor tunggal putra di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen, gugur pada putaran kedua.

Chou Tien Chen menambah daftar panjang unggulan tunggal putra yang gugur di babak awal Kejuaraan Dunia. Gelaran Kejuaraan Dunia berlangsung di Huelva, Spanyol.

1. Chou Tien Chen gugur lawan wakil nonunggulan

Kejuaraan Dunia: Tunggal Putra Chou Tien Chen GugurWakil tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen dalam Denmark Open 2020 (Tangkap layar YouTube/BWF TV)

Pada putaran kedua Kejuaraan Dunia 2021, Chou Tien Chen berhadapan dengan wakil nonunggulan asal China, Lu Guang Zu. Pertandingan tak berlangsung mudah untuk Chou.

Jalani drama rubber game, Chou gugur dengan skor 21-14, 15-21, 15-21. Pertandingan berlangsung selama 1 jam 19 menit.

Baca Juga: Bersaing Lagi, Ini 6 Juara Dunia yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022

2. Impian Chou tembus perempat final kandas

Kejuaraan Dunia: Tunggal Putra Chou Tien Chen Gugurbadmintonfamly.com/news

Sebelum Kejuaraan Dunia 2021 bergulir, Chou sempat mengutarakan keinginannya memberi kejutan. Mengaku sudah mengevaluasi perforamnya, Chou ogah gigit jari lagi di ajang bergengsi ini.

Target Chou jelas, melaju tak hanya sampai babak perempat final. Alih-alih mencapai target, Chou justru kandas sebelum menyentuh perempat final.

3. Deretan unggulan tunggal putra kandas berjamaah

Kejuaraan Dunia: Tunggal Putra Chou Tien Chen GugurANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Kejutan di sektor tunggal putra tak hanya datang dari Chou Tien Chen. Sedikitnya sudah ada 5 unggulan dunia yang sudah lebih dulu angkat koper dari Kejuaraan Dunia.

Kejutan terbesar datang dari unggulan kedua asal Denmark, Viktor Axelsen yang keok melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew dalam rubber game dengan skor 21-14, 9-21, 6-21.

Unggulan lain yang juga terhenti langkahnya adalah Angus Ng Ka Long (Hong Kong), Wang Tzu Wei (Taiwan), Sai Praneeth (India), dan Kenta Nishimoto (Jepang).

Baca Juga: Chou Tien Chen Mau Guncang Kejuaraan Dunia 2021

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya