Kenapa Leo/Daniel Belum Pecah Telur Lawan Rankireddy/Shetty?

Rankireddy/Shetty masih terlalu kuat buat Leo/Daniel

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, lagi-lagi kalah dari ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kali ini, mereka kalah saat jumpa di perempat final China Masters 2023.

Leo/Daniel angkat koper usai kandas dua game langsung dengan skor 16-21, 14-21. Keduanya mengaku tak bisa keluar dari tekanan lawan.

1. Akui permainan lawan lebih baik

Kenapa Leo/Daniel Belum Pecah Telur Lawan Rankireddy/Shetty?Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di 16 besar China Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Berhadapan dengan Rankireddy/Shetty, Leo/Daniel mengakui kalah dari segi permainan. Rankireddy/Shetty konsisten melepas bola-bola lurus yang menyulitkan Leo/Daniel mematikan bola dan melakukan smes.

"Dalam pertandingan tadi, harus diakui lawan memang bermain lebih bagus. Mereka juga lebih unggul di bola satu-dua," kata Daniel.

Sependapat dengan Daniel, Leo mengakui sebenarnya ada beberapa kesempatan mencuri angka. Namun, tak tereksekusi dengan sempurna.

"Sebenarnya ada celah yang bisa dimanfaatkan. Tapi, kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu," kata Leo.

Baca Juga: Ditaklukan India, Leo/Daniel Kandas di China Masters 2023

2. Tertekan di game kedua

Kenapa Leo/Daniel Belum Pecah Telur Lawan Rankireddy/Shetty?Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Rankireddy/Shetty sebenarnya tak terlalu galak di game pertama. Beberapa kali ganda peringkat lima dunia itu tampak masih bermain hati-hati dan mencoba membaca permainan Leo/Daniel.

Namun, setelah memenangkan game pertama, Leo/Daniel menyadari Rankireddy/Shetty makin percaya diri di game kedua. Bahkan, The Babies tak berkutik di game kedua.

"Setelah menang di game pertama, lawan rupanya tambah percaya diri. Sedangkan, kami malah makin tertekan di game kedua," kata Leo.

Daniel juga mengakui, bersama Leo, malah sering kasih poin gratis untuk Rankireddy/Shetty lewat unforced error.

"Sebaliknya di game kedua, kami banyak melakukan kesalahan. Kami juga banyak membuang poin untuk lawan," kata Daniel.

3. Belum pecah telur lawan Rankireddy/Shetty

Kenapa Leo/Daniel Belum Pecah Telur Lawan Rankireddy/Shetty?Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (sumber: https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/)

Ini merupakan pertemuan keempat Leo/Daniel kontra Rankireddy/Shetty. Namun, belum sekali pun The Babies berhasil memetik kemenangan.

Kedua pasangan pertama kali bersua pada babak 32 besar Japan Open 2023, kala itu, Leo/Daniel kandas usai jalani rubber game dengan skor 16-21, 21-11, 13-21.

Leo/Daniel kembali bertemu dengan Rankireddy/Shetty di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 yang lagi-lagi harus menelan kekalahan rubber game kali ini dengan skor 15-21, 21-19, 9-21.

Pada gelaran Asian Games 2023, Leo/Daniel kembali kalah melawan Rankireddy/Shetty di babak 16 besar usai jalani rubber game dengan skor 22-24, 21-16, 12-21.

Baca Juga: Ditaklukan India, Leo/Daniel Kandas di China Masters 2023

Baca Juga: Pramudya/Yeremia KO, Wakil Indonesia Habis di China Masters 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya