Kento Momota Terdepak dari Thailand Open 2022, Kejutan Lagi!

Kento Momota kalah dua game langsung

Jakarta, IDN Times - Kejutan kembali datang dari sektor tunggal putra di Thailand Open 2022 pada Rabu (18/5/2022). Tunggal putra peringkat dua dunia asal Jepang, Kento Momota, tumbang melawan pebulu tangkis non-unggulan asal China, Zhao Jun Peng, 8-21, 11-21 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Dengan begitu, Momota menjadi korban lain dalam kejutan yang muncul di putaran pertama turnamen bertajuk BWF Super 500 itu. Sebelumnya, Chou Tien Chen sudah didepak lebih dulu oleh Tommy Sugiarto.

1. Ironis, Momota kalah dua game langsung

Kento Momota Terdepak dari Thailand Open 2022, Kejutan Lagi!potret Kento Momota (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Performa Momota kali ini kembali jadi sorotan. Penurunannya kembali terlihat setelah pada Thomas Cup 2022 lalu sempat terangkat kembali. Ujungnya, Momota keok dua game langsung dari Jun Peng, yang menghuni peringkat 36 dunia.

Game pertama, Momota bahkan babak belur, 8-21. Kemudian, di game kedua, Momota kalah lagi, 11-21.

Baca Juga: Kejutan! Tommy Sugiarto Bekuk Chou Tien Chen di Thailand Open 2022

2. Bukan satu-satunya unggulan yang gugur di babak awal

Kento Momota Terdepak dari Thailand Open 2022, Kejutan Lagi!Chou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Momota bukan satu-satunya unggulan dari sektor tunggal putra yang gugur di putaran pertama. Kejutan sudah sempat muncul dari Chou yang menyandang status unggulan keempat.

Berduel dengan wakil non-unggulan asal Indonesia, Tommy Sugiarto, Chou tumbang usai jalani rubber game, 20-22, 21-14, 15-21 selama 71 menit.

Hasil ini terbilang jadi kejutan. Mengingat kali terakhir keduanya berhadapan pada ajang Korea Open 2018 dan Chou menang mudah, 21-13, 21-16.

3. Jojo dan Ginting mundur dari turnamen

Kento Momota Terdepak dari Thailand Open 2022, Kejutan Lagi!Instagram/@ina_badminton

Bagi pencinta bulu tangkis Indonesia, kejutan tunggal putra Thailand Open 2022 sudah dimulai sejak turnamen belum resmi bergulir. Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dikabarkan mundur dari turnamen.

Usai membela Indonesia di Thomas Cup 2022, Jonatan dan Anthony semula diagendakan turun bertanding di Thailand Open 2022. Namun, keduanya dipastikan undur diri sebelum laga dimulai usai Indonesia gagal pertahankan gelar juara Thomas Cup yang kini dipegang India.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis Wakil Indonesia di Thailand Open 2022 Hari Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya