Comscore Tracker

Kronologi Insiden Papan Skor Rusak di Duel Hendra/Ahsan Vs Leo/Daniel

Leo/Daniel menangkan pertandingan dan melaju ke final

Jakarta, IDN Times - Sebuah kejadian tak enak terjadi saat duel Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan versus Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Singapore Open, Sabtu (16/7/2022). Pada pertengahan game kedua, terjadi insiden rusaknya papan skor.

Insiden ini cukup mengganggu. Perlu waktu yang cukup lama demi memperbaiki papan skor. Namun, masalah ini ditanggapi dengan humor oleh The Daddies dan The Babies, membuat atmosfer menjadi cukup renyah.

1. Angka papan skor berubah-ubah

Kronologi Insiden Papan Skor Rusak di Duel Hendra/Ahsan Vs Leo/DanielPapan skor Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Singapore Open 2022 (YouTube.com/BWF TV)

Ketika kedudukan 17-17, service Leo sempat dinyatakan keluar. Namun, Leo tak percaya begitu saja dan meminta challenge.

Ternyata, challenge Leo gagal dan satu poin diberikan kepada Hendra/Ahsan. Harusnya, skor menjadi 18-17 buat Hendra/Ahsan. Namun, papan skor malah menunjukkan angka yang lain.

Bukan hanya sekali, tapi itu terjadi beberapa kali. Tim teknis mencoba memperbaikinya, membuat laga tertunda lama. Tapi, para penonton langsung tertawa karena Hendra dan Leo malah memainkan shuttlecock dengan irama seperti pemanasan.

Baca Juga: Papan Skor Sempat Rusak, Leo/Daniel Bekuk The Daddies

2. Dilanjutkan, Leo/Daniel menang

Kronologi Insiden Papan Skor Rusak di Duel Hendra/Ahsan Vs Leo/DanielHendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Singapore Open 2022 (YouTube.com/BWF TV)

Laga akhirnya bisa berlanjut. Namun, jalannya pertandingan berakhir pahit buat Hendra/Ahsan. Sebab, mereka pada akhirnya keok.

Sempat menang telak di game pertama dengan skor 2-19, Hendra/Ahsan malah dibekuk dalam dua game berikutnya oleh Leo Daniel dengan skor 18-21 dan 20-22. Bahkan, Ahsan sempat terlihat mengalami cedera dalam duel tersebut.

3. Puja-puji The Daddies untuk Leo/Daniel

Kronologi Insiden Papan Skor Rusak di Duel Hendra/Ahsan Vs Leo/DanielHendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Singapore Open 2022 (YouTube.com/BWF TV)

Kalah di semifinal, Hendra/Ahsan nyatanya sudah cukup puas dengan performanya. Penghuni peringkat tiga dunia ganda putra itu malah memberi puja-puji pada Leo/Daniel, yang merupakan juniornya.

"Leo/Daniel juga bermain bagus. Mereka bisa bangkit setelah di game pertama permainannya tidak enak dan kurang berkembang. Bisa bangkit dan mengatasi ketertinggalan, itu bagus," kata Hendra dalam keterangan tertulis PBSI usai pertandingan.

Ahsan juga berpendapat hal yang sama. Bagi Ahsan, Leo/Daniel sudah menemukan cara untuk bisa keluar dari tekanan.

"Game pertama masih ragu-ragu dan belum lepas. Tetapi setelah itu, permainan mereka makin bagus dan jadi. Semoga saja mereka terus berprestasi. Jangan pernah merasa puas," timpal Ahsan.

Baca Juga: Drama 3 Game, Apriyani/Fadia Tembus Final Singapore Open 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya