Lee Zii Jia Jadi Kapten, Ini Daftar Skuad Malaysia di Thomas Cup 2022

BAM umumkan skuad resminya

Jakarta, IDN Times - Malaysia menurunkan skuad terbaiknya untuk tampil di Thomas Cup 2022. Sederet nama elite bulu tangkis Malaysia diboyong untuk berlaga di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Dengan kekuatan pemain yang cukup merata, tunggal putra Lee Zii Jia didapuk sebagai kapten tim Thomas Cup 2022. Dia bakal dipercaya memimpin skuad putra Malaysia untuk mencoba peruntungan mengambil alih kemenangan dari Indonesia.

1. Tunjuk Lee Zii Jia sebagai kapten

Lee Zii Jia Jadi Kapten, Ini Daftar Skuad Malaysia di Thomas Cup 2022Lee Zii Jia (Instagram.com/leeziijia)

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia ditunjuk sebagai kapten tim Thomas Malaysia. Statusnya sebagai pemain profesional non-pelatnas tak membuat Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) ragu menjadikannya pemimpin dalam tim.

"Bermain di Piala Thomas bukan untuk kemenangan individu dan tidak masalah apakah dia pemain independen atau terikat dengan BAM. Dia bermain untuk Malaysia. Lee Zii Jia tidak akan anggap enteng tugasnya," ujar pelatih Lee Zii Jia, Indra Wijaya mengutip The Star.

Baca Juga: Tanpa Marcus, PBSI Tetap Pede Pertahankan Gelar Thomas Cup

2. Skuad Malaysia di Thomas Cup juga diisi nama-nama lama

Lee Zii Jia Jadi Kapten, Ini Daftar Skuad Malaysia di Thomas Cup 2022Ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik (bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Turun di ajang beregu paling bergengsi di dunia, Malaysia masih mengandalkan pemain-pemain berpengalaman. Tak main-main, nama-nama lama yang sudah punya banyak jam terbang diturunkan untuk berebut gelar juara.

"Persiapannya sudah berjalan baik sejauh ini tinggal soal memproduksi hasil," kata Indra.

Sebelum turun bertanding di Thomas Cup, elite bulu tangkis Malaysia dipastikan akan memanaskan mesin lebih dulu di Kejuaraan Asia pada 26 April hingga 1 Mei 2022 mendatang di Manila, Filipina.

3. Daftar skuad Malaysia untuk Thomas Cup 2022

Lee Zii Jia Jadi Kapten, Ini Daftar Skuad Malaysia di Thomas Cup 2022potret Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (instagram.com/bwf.official)

Berikut daftar skuad Malaysia di gelaran Thomas Uber Cup 2022:

Beregu putra
1. Lee Zii Jia
2. Ng Tze Yong
3. Aidil Sholeh Ali Sadikin
4. Leong Jun Hao
5. Aaron Chia
6. Soh Wooi Yik
7. Goh Sze Fei
8. Nur Izzuddin Rumsani
9. Ong Yew Sin
10. Teo Ee Yi
11. Liew Daren
12. Chia Weijie

Baca Juga: Puasa Trofi 19 Tahun, Ini Perjalanan Tim Indonesia di Thomas Cup

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya