Comscore Tracker

Lepas Rindu, Owi/Butet Bakal Comeback di Piala Presiden 2022

Owi/Butet ditantang Fadia/Ribka di Piala Presiden 2022

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, siap lepas rindu dengan penikmat bulu tangkis tanah air. Owi/Butet akan kembali mengayunkan raketnya di Piala Presiden 2022.

Owi/Butet rencananya berlaga di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur pada Jumat (5/8/2022) pukul 13.00 WIB dalam duel eksibisi. Nantinya, Owi/Butet akan berhadapan dengan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

1. Comeback lawan Fadia/Ribka

Lepas Rindu, Owi/Butet Bakal Comeback di Piala Presiden 2022Laga eksibisi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kontra Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 (dok. PP PBSI)

Tampil di depan pebulu tangkis muda di ajang Piala Presiden 2022, Owi/Butet ternyata tidak akan berduel dengan sesama ganda campuran. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut harus melawan ganda putri yang usianya jauh lebih muda, Fadia/Ribka.

Itu karena kedua ganda tersebut didukung oleh sponsor yang sama, yakni apparel bulu tangkis lokal, Flypower.

Baca Juga: Tanpa Apriyani, Fadia/Ribka Andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

2. Fadia/Ribka reuni jelang Kejuaraan Dunia

Lepas Rindu, Owi/Butet Bakal Comeback di Piala Presiden 2022Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (dok. PP PBSI)

Laga ini menjadi spesial, mengingat Fadia/Ribka juga akhirnya reuni. Mereka memang sempai "diceraikan" oleh PBSI.

Fadia kemudian dipasangkan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu. Keduanya berpasangan sejak Mei 2022 lalu. Sementara, Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Namun, rasa rindu pada duet Fadia/Ribka akan segera terbayar. Keduanya dipastikan akan tampil bersama dalam Kejuaraan Dunia 2022 pada 22 hingga 28 Agustus 2022 mendatang di Tokyo, Jepang.

3. Kangen dengan aksi Owi/Butet? Sekarang waktunya lepas rindu

Lepas Rindu, Owi/Butet Bakal Comeback di Piala Presiden 2022Debut pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Tentu, para penikmat bulu tangkis Indonesia begitu kangen dengan aksi Owi/Butet. Meski tak lagi sama dengan masa keemasannya, aksi mereka pastinya bisa mengobati rasa rindu fans.

Keduanya sudah berpisah sejak Butet gantung raket pada Januari 2019 silam. Lalu, Owi memutuskan pensiun pada Mei 2020 lalu. Sampai sekarang, Indonesia masih mencari penerus keduanya di sektor ganda campuran.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Diprediksi Tembus Ranking 42 Dunia?

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya