Line Up Beregu Putra Indonesia vs Arab Saudi di BATC 2024

Laga pertama tim Indonesia di BATC 2024

Jakarta, IDN Times - Skuad beregu putra Indonesia akan menjalani laga pertama di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024. Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan dijadwalkan berduel melawan skuad Arab Saudi di Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024).

Dalam duel hari ini, Tim Indonesia langsung menurunkan skuad terbaiknya demi bisa meraih poin penuh.

1. Langsung pakai skuad terbaik

Line Up Beregu Putra Indonesia vs Arab Saudi di BATC 2024Skuad beregu putra Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Skuad beregu putra Indonesia turun dengan kekuatan penuh untuk berduel melawan Arab Saudi di hari pertama BATC 2024. Tiga partai pertama akan dibuka wakil tunggal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Yohanes Saut Marcellyno.

Partai keempat akan dilanjutkan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Laga skuad Merah-putih akan ditutup oleh pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga: Chico Aura dan Ribka Sugiarto Jadi Kapten Tim Indonesia di BATC 2024

2. Peluang besar lolos dari fase grup

Line Up Beregu Putra Indonesia vs Arab Saudi di BATC 2024Skuad beregu putra Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Skuad beregu putra sejatinya punya peluang besar untuk lolos dari fase grup BATC 2024. Indonesia mengisi grup D bersama dengan Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

Di atas kertas, Indonesia dan Korea Selatan punya peluang paling besar untuk mengunci juara serta runner up grup D. Skuad Garuda pun mengaku mengantisipasi kekuatan tim Korea Selatan.

"Di tim putra, tentunya Korea harus diwaspadai. Apalagi, pada pertemuan terakhir di Asian Games, kami kalah. Bila ingin juara grup, pastinya kami harus bisa menang atas mereka," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky pada Kamis (1/2/2024) lalu.

3. Line up Indonesia vs Arab Saudi

Line Up Beregu Putra Indonesia vs Arab Saudi di BATC 2024Chico Aura Dwi Wardoyo di Kumamoto Masters Japan 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut line up beregu putra Indonesia kontra Arab Saudi di hari pertama BATC 2024:
Indonesia vs Arab Saudi
MS 1 - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Mahd Shaikh

MS 2 - Alwi Farhan vs Muath Alghamdi

MS 3 - Yohanes Saut Marcellyno vs Yazan Saigh

MD 2 - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Muath Alghamdi/Almalki Fahad

MD 1 - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Yazan Saigh/Mahd Shaikh

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024: Indonesia Waspadai Korsel

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya