Line Up Indonesia vs Hong Kong di Uber Cup 2023

Jalani laga pembuka Uber Cup 2024

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putri Indonesia siap menjalani pertandingan pertama di Uber Cup 2024. Skuad Merah Putih akan berduel melawan Hong Kong di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024).

Indonesia turun dengan kekuatan penuh pada sektor tunggal. Sementara, di sektor ganda, pasangan utama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti malah tidak turun bertanding.

Baca Juga: Jelang Thomas dan Uber Cup 2024, Indonesia Lakukan Adaptasi

1. Turunkan tiga tunggal terbaik

Line Up Indonesia vs Hong Kong di Uber Cup 2023Gregoria Mariska Tunjung kandas di 16 besar India Open 2024 (dok. PP PBSI)

Indonesia menurunkan tiga tunggal putri terbaiknya pada pertandingan pertama Uber Cup 2024. Gregoria Mariska Tunjung menjadi tunggal pertama yang akan membuka laga.

Ester Nurumi Tri Wardoyo dipercaya jadi tunggal kedua Indonesia untuk berduel melawan Saloni Samirbhai Mehta. Sementara, partai terakhir akan diisi Komang Ayu Cahya Dewi yang akan berduel melawan Liang Ka Wing.

2. Alasan pemilihan pasangan ganda

Line Up Indonesia vs Hong Kong di Uber Cup 2023Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto keluar sebagai juara di Swiss Open 2024. (dok. PP PBSI)

Pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian memutuskan menurunkan pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di laga pertama Uber Cup 2024. Sementara, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diistirahatkan.

"Ribka/Lanny di pertemuan terakhir melawan ganda pertama Hong Kong memetik kemenangan, secara kesiapan dan performa mereka juga dalam kondisi yang prima setelah berhasil juara di Swiss Open lalu," ujar Eng Hian.

Sementara, Rachel/Trias yang punya bekal juara Orleans Masters 2024 juga dianggap Eng Hian siap menjalani pertandingan.

"Di dua hari latihan kemarin saya melihat motivasi dan keinginan mereka cukup kuat untuk menampilkan yang terbaik," kata pelatih yang akrab disapa Didi ini.

Baca Juga: Capaian Indonesia dalam 5 Edisi Terakhir Uber Cup, Tak Pernah Juara

3. Line-up Indonesia vs Hong Kong

Line Up Indonesia vs Hong Kong di Uber Cup 2023Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose saat menjuarai Orleans Masters 2024. (pbsi.id)

Berikut line up Indonesia vs Hong Kong pada Uber Cup 2024:
Indonesia vs Hong Kong
WS 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeung Sum Yee
WD 1: Lanny Tira Mayasari/Ribka Sugiarto vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lan
WS 2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Saloni Samirbhai Mehta
WD 2: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Lui Lok Lok/Ng Wing Yung
WS 3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Liang Ka Wing.

Baca Juga: Jelang Thomas dan Uber Cup 2024, Indonesia Lakukan Adaptasi

Baca Juga: Capaian Indonesia dalam 5 Edisi Terakhir Uber Cup, Tak Pernah Juara

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya