Line Up Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2024

Ini menjadi duel penentuan juara Grup C Uber Cup 2024

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putri Indonesia akan jalani laga terakhir penyisihan grup C Uber Cup 2024. Skuad Merah Putih akan berhadapan dengan Jepang di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Rabu (1/5/2024).

Pertandingan ini begitu krusial, karena merupakan penentuan juara Grup C Uber Cup 2024. Tampil dalam laga yang menentukan, Indonesia malah menciptakan kejutan dengan menurunkan pasangan gado-gado, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

1. Sudah pasti lolos, tinggal tentukan status

Line Up Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2024Akane Yamaguchi (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Indonesia dan Jepang pada dasarnya sudah dipastikan lolos ke fase gugur Uber Cup 2024. Mereka sama-sama mencatatkan kemenangan telak, 5-0, atas Hong Kong dan Uganda.

Hanya saja, Jepang unggul poin ketimbang Indonesia. Poin kekalahan Jepang lebih sedikit 67, ketimbang Indonesia yang mencapai 275.

Baca Juga: Skuad Indonesia Incar Titel Juara Grup Thomas dan Uber Cup 2024

2. Head to head ketat

Line Up Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2024Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di Uber Cup 2024 melawan Hong Kong (dok. PP PBSI)

Laga ini akan jadi pertemuan ke-17 bagi kedua tim di turnamen beregu putri terbesar dunia tersebut. Catatan head to head menunjukkan kedudukan imbang 8-8 untuk Indonesia dan Jepang.

Di atas kertas, pemain-pemain yang masuk skuad beregu putri Jepang unggul atas Srikandi Indonesia. Namun, masih ada peluang buat Indonesia menggebuk Negeri Sakura.

3. Line up Indonesia vs Jepang

Line Up Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2024Komang Ayu Cahya Dewi di Uber Cup 2024 melawan tim beregu putri Uganda (dok. PP PBSI)

Berikut line up pemain Indonesia vs Jepang di Uber Cup 2024:

Indonesia
vs Jepang
WS 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

WD 1: Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

WS 2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori

WD 2: Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto

WS 3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Tomoka Miyazaki

Baca Juga: Rankireddy/Shetty Tak Sabar Hadapi Indonesia di Thomas Cup 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya