Line Up Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Thomas Cup 2024

Berebut tiket semifinal melawan Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putra Indonesia sesaat lagi akan menjalani perempat final Thomas Cup 2024. Fajar Alfian dan kawan-kawan akan berduel melawan Korea Selatan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024).

Sektor tunggal putra Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya dengan memasang Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara, sektor ganda putra menurunkan pasangan gado-gado di partai keempat.

1. Pasangan gado-gado di partai keempat

Line Up Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Thomas Cup 2024Skuad Indonesia untuk Thomas Cup 2024 (X.com/INABadminton)

Beregu putra Indonesia menciptakan kejutan di perempat final Thomas Cup 2024, dengan menurunkan ganda gado-gado. Fajar Alfian akan bermain di partai keempat dipasangkan dengan Daniel Marthin.

Fajar/Daniel akan berlaga melawan Kim Dong Ju/Dim Won Ho. Sementara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi ganda pertama Indonesia.

2. Catatan apik Korea Selatan di Thomas Cup 2024

Line Up Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Thomas Cup 2024Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di sisi lain, Korea Selatan juga punya catatan apik sepanjang babak penyisihan grup Thomas Cup 2024. Seo Seung Jae dan kawan-kawan menang 5-0 melawan Kanada.

Kemenangan 5-0 juga dikantongi Korea Selatan saat berhadapan dengan Australia. Pada partai penentuan juara grup, Korea Selatan tumbang 2-3 melawan tuan rumah, China.

3. Line up Indonesia vs Korea Selatan

Line Up Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Thomas Cup 2024Skuad Indonesia untuk Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut line up Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Thomas Cup 2024:
Indonesia vs Korea Selatan

Anthony Sinisuka Ginting vs Jeon Hyeok Jin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae

Jonatan Christie vs Cho Geonyeop

Fajar Alfian/Daniel Marthin vs Kim Dong Ju/Dim Won Ho

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun Gyu

Baca Juga: Line Up Indonesia vs India di Thomas Cup, Fajar/Rian Gak Main

Baca Juga: Ester Nurumi Bawa Indonesia ke Semifinal Uber Cup 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya