Line Up Indonesia vs Malaysia di BATC 2024, Ada Kejutan

Hadapi tuan rumah di delapan besar

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 memasuki babak perempat final. Skuad beregu putri Indonesia akan berduel melawan wakil tuan rumah di Selangor, Malaysia pada Jumat (16/2/2024).

Skuad Merah Putih mengisi tiga partai pertama dengan kekuatan penuh. Sementara di partai keempat, ganda putri baru diracik untuk melawan pasangan Tan Zhing Yi/Teoh Mei Xing.

Baca Juga: PBSI Sebut Tim Beregu Putri Punya Peluang ke Semifinal BATC 2024

1. Ciptakan ganda putri baru

Line Up Indonesia vs Malaysia di BATC 2024, Ada KejutanSkuad beregu putri Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Kejutan tercipta dari sektor ganda putri Indonesia. Menjalani perempat final, skuad Merah Putih bermanuver dengan meracik pasangan baru.

Amalia Cahaya Pratiwi dipasangkan dengan juniornya di Pelatnas, Rachel Allessya Rose. Pasangan Tiwi/Rose akan berlaga di partai keempat melawan Tan Zhing Yi/Teoh Mei Xing.

Sementara, satu ganda lagi yang akan berlaga adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Mereka akan berduel di partai kedua melawan andalan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Baca Juga: Tim Beregu Putra Indonesia Bersua China di Perempat Final BATC 2024

2. Masih punya peluang

Line Up Indonesia vs Malaysia di BATC 2024, Ada KejutanGanda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, yakin skuad beregu putri Indonesia masih punya peluang menembus semifinal. Menurut Rionny, semua tinggal tergantung pada kemauan tim untuk berjuang di lapangan.

"Saya lihat kansnya juga 50-50. Tinggal bagaimana perjuangan pemain di lapangan. Semoga performanya bisa lebih baik dibanding hari ini. Semua pemain juga harus menunjukkan semangat besar, punya nyali, dan berani bertarung," ujar Rionny, Kamis (15/2/2024) malam WIB.

3. Line up Indonesia vs Malaysia

Line Up Indonesia vs Malaysia di BATC 2024, Ada KejutanTunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut line up laga Indonesia kontra Malaysia di perempat final BATC 2024:

Indonesia vs Malaysia

WS 1 - Putri Kusuma Wardani vs Karupathevan Letshanaa

WD 1 - Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

WS 2 - Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Wong Ling Ching

WD 2 - Amalia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose vs Tan Zhing Yi/Teoh Mei Xing

WS 3 - Komang Ayu Cahya Dewi vs Siti Nurshuhaini

Baca Juga: Skuad Beregu Putri Indonesia Juara Grup X BATC 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya