Marquez Semringah Jajal Ducati, Ciabatti: Motornya Bagus dan Cocok

Marquez senyum semringah usai jajal motor Ducati

Jakarta, IDN Times - Senyum Marc Marquez merekah usai memarkirkan Ducati Desmosedici GP23 berwarna hitam-merah di garasi Gresini. Ini terjadi usai Marquez tampil dalam sesi tes di Valencia.

Ini jadi kali pertama Marquez menunggangi motor Ducati sejak bergabung dengan Gresini. Penampilan apiknya menjadi sorotan setelah melahap lintasan sebanyak delapan lap.

1. Ciabatti tak terkejut Marquez puas

Marquez Semringah Jajal Ducati, Ciabatti: Motornya Bagus dan CocokMotor baru Marc Marquez (instagram.com/gresiniracing)

Usai menjalani sesi tes, Marquez tampak tersenyum lebar sambil menaikkan alisnya usai memarikirkan motor di garasi Gresini. Melihat wajah gembira dan puas Marquez menjajal motor barunya, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengaku tak terkejut.

"Dia tersenyum setelah beberapa lap pertama bersama Ducati. Ini tidak mengejutkan. Ketika sebuah pabrikan mampu menang dengan enam pebalap berbeda, itu berarti motornya bagus dan cocok untuk gaya berkendara berbeda. Dalam hal ini, saya tidak mengharapkan sesuatu yang sulit untuk Marc," ujar Ciabatti dikutip Crash.

2. Tim Gresini dibutuhkan Marquez

Marquez Semringah Jajal Ducati, Ciabatti: Motornya Bagus dan CocokMarc Marquez punya rencana pensiun di akhir MotoGP 2024. (IDN Times/Tino).

Ciabatti berangappan, Alex Marquez yang merupakan adik dari pembalap Marc Marquez sudah banyak memberi petunjuk soal motor Ducati juga timnya. Dia beranggapan, tim ini adalah yang dibutuhkan Marquez setelah melewati banyak musim yang sulit bersama Honda.

"Harus kami katakan bahwa memutuskan untuk meninggalkan tim pabrikan untuk bergabung dengan tim independen, untuk mencari kesenangan kembali, adalah perasaan yang dibutuhkan seorang pebalap," kata Ciabatti.

3. Yakin Marquez bisa kembali nikmati lintasan bersama Gresini

Marquez Semringah Jajal Ducati, Ciabatti: Motornya Bagus dan CocokPebalap Repsol Honda Marc Marquez melambaikan tangan saat tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2/2022). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Ciabatti memahami bahwa Marc Marquez bukan pembalap muda meski tak bisa dibilang sangat senior. Keinginan Marquez kembali menikmati lintasan diyakini Ciabatti bisa diraihnya bersama Ducati.

"Ini pasti akan memberikan tantangan bagi pebalap Ducati lainnya. Ini akan menjadi menarik," ujar Ciabatti.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik MotoGP 2023, Marc Marquez Akhirnya Ganti Tim

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya