Marquez: Tes Pramusim di Qatar Buat Saya Lebih Percaya Diri

Finish di peringkat 16 dalam tes Pramusim MotoGP di Qatar

Jakarta, IDN Times - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengaku lebih percaya diri usai tampil di tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar. Padahal, dia finish di posisi 16 pada tes hari pertama.

Marquez terhenti di posisi ke-16 pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, Losail, Qatar pada Senin, 19 Februari 2024 malam WIB.

Dia tertinggal selisih waktu 0,919 detik dari catatan Francesco Bagnaia yang meraih waktu 1 menit 52,040 detik. Catatan ini disadari Marquez tak sesuai dengan harapan para penggemarnya

1. Merasa lebih percaya diri ketimbang usai di Sepang

Marquez: Tes Pramusim di Qatar Buat Saya Lebih Percaya DiriPembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dalam pramusim di Sepang (X @GresiniRacing)

Meski hasilnya tak terbilang baik, Marc Marquez mengaku jadi lebih percaya diri ketimbang di Malaysia. Sebelumnya, dia menjalani pra musim pada awal Februari lalu di Sepang, Malaysia. 

"Saya merasa lebih percaya diri dari awal daripada di Sepang. Sebagian besar hari saya gunakan untuk mengerjakan penampilan dan gaya mengemudi saya, baru kemudian kami mulai membuat perubahan pada set-up," kata Marquez dikutip Speedweek.

Baca Juga: Marquez dan Rossi Masih Perang Dingin, Gimana Obatinnya?

2. Marquez menilai dirinya juga manusia

Marquez: Tes Pramusim di Qatar Buat Saya Lebih Percaya DiriMarc Marquez berfoto dengan Desmosedici GP23 milik Gresini Racing. (motogp.com)

Marquez mengerti hasil yang dicapainya di Qatar tak sesuai dengan harapan para penggemarnya. Dia meminta maaf pada para pendukung dan berharap fans-nya bisa bersabar.

"Saya mengerti harapan penggemar, tapi kenyataannya berbeda. Saya mengalami empat tahun yang sulit sebelumnya. Saya harus melakukannya dengan pelan dan berusaha memahami motor. Butuh waktu, karena saya juga hanya manusia," kata Marquez.

3. Bagnaia puncaki klasemen ahri pertama

Marquez: Tes Pramusim di Qatar Buat Saya Lebih Percaya DiriFrancesco Bagnaia dan Jorge Martin saat menjalani main race GP Malaysia 2023. (motogp.com)

Dilansir Crash, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di hari pertama pramusim 2024 Qatar dengan catatan waktu 1 menit 52,050 detik. Menyusul kemudian rivalnya tahun lalu, Jorge Martin dengan selisih waktu 0,220 detik.

Posisi ketiga ditempati rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro dengan selisih waktu 0,292 detik dari Bagnaia. Posisi keempat adalah pembalap Red Bull KTM, Brad Binder selisih 0,296 detik.

Marc Marquez sendiri menilai Binder berpotensi menjadi ancaman dominasi Ducati di MotoGP 2024.

Baca Juga: Bagnaia Sadar Marquez Kendarai Ducati Kayak Naik Honda

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya