Menikah Akhir Pekan Ini, Jonatan Christie Tunda Bulan Madu

Jonatan hanya libur dua hari

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan melepas masa lajangnya akhir pekan ini. Jojo, begitu dia biasa disapa, akan menikah degan kekasihnya yang merupakan eks anggota JKT 48, Shania Junianatha (Shanju).

Usai melangsungkan pernikahan, Jonatan terpaksa harus menunda bulan madunya. Ini lantaran dirinya masih harus bersiap menjalani turnamen tutup tahun BWF World Tour Finals 2023 pada 13-17 Desember 2023 mendatang di Hangzhou, China.

1. Jonatan hanya libur dua hari

Menikah Akhir Pekan Ini, Jonatan Christie Tunda Bulan MaduPelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengatakan Jonatan tak mengambil libur panjang untuk bulan madu usai pernikahannya. Jonatan dipastikan akan kembali menjalani latihan per Senin (4/12/2023) mendatang.

"Senin sudah mulai naik lagi latihannya sampai mau kejuaraan. Sabtu Minggu itu saja liburnya. Jumat pagi masih ada latihan," kata Irwansyah ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: Update Ranking BWF: Kodai Naraoka Geser Jonatan Christie

2. Puji profesionalitas Jonatan

Menikah Akhir Pekan Ini, Jonatan Christie Tunda Bulan MaduJonatan Christie tumbang di perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 (dok. PP PBSI)

Irwansyah mengatakan Jonatan merupakan sosok atlet yang profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Jojo itu juga satu pemain yang dia punya komitmennya luar biasa. Mau nikah kita udah diskusi semuanya," ujar Irwansyah.

Dia mengatakan, juara French Open 2023 itu bahkan tak meminta untuk dikurangi jam latihannya mendekati hari pernikahannya.

"Enggak (minta dikurangi jam latihan). Karena dia udah komitmen," kata Irwansyah lagi.

3. Akan menatap World Tour Finals

Menikah Akhir Pekan Ini, Jonatan Christie Tunda Bulan MaduAnthony Ginting dan Jonatan Christie di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jonatan Christie menjadi satu dari enam wakil Indonesia yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2023. Jonatan menempati posisi kedua klasemen delapan besar tunggal putra terbaik dunia 2023 versi BWF yang akan berlaga di World Tour Finals 2023.

Bisa dibilang, 2023 menjadi tahun terbaik Jonatan Christie. Tiga gelar juara dikantongi atlet asal Jakarta ini yakni dari Indonesia Masters 2023, Hong Kong Open 2023, dan French Open 2023.

Jonatan tidak akan jadi satu-satunya wakil Indonesia di World Tour Finals 2023. Skuad Garuda mengirimkan dua wakil tunggal putra. Selain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting juga dipastikan akan turun bertanding.

Baca Juga: 8 Potret Bridal Shower Shanju, OTW Menikah dengan Jonatan Christie

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya