Misi Pecah Telor Dejan/Gloria Lawan Rinov/Pitha di Malaysia Masters

Perang saudara di perempat final

Intinya Sih...

  • Ganda campuran non-pelatnas PBSI, Dejan/Gloria, bertekad melawan Rinov/Pitha di perempat final Malaysia Masters 2024.
  • Dejan/Gloria belum pernah menang dari Rinov/Pitha dalam tiga pertemuan sebelumnya di turnamen internasional.
  • Dejan/Gloria berhasil mengamankan tiket ke perempat final setelah menang rubber game atas pasangan China, Cheng Xing/Li Qian.

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran non-pelatnas PBSI, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, punya misi khusus di perempat final Malaysia Masters 2024.

Ganda campuran Indonesia dipastikan mengamankan satu tiket ke semifinal Malaysia Masters 2024. Kepastian ini didapatkan dengan terciptanya perang saudara di babak perempat final.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berduel melawan pasangan Dejan/Gloria. Derby Indonesia akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (24/5/2024).

Baca Juga: 3 Ganda Campuran Indonesia Ciamik di 16 Besar Malaysia Masters 2024

1. Catatan head to head

Misi Pecah Telor Dejan/Gloria Lawan Rinov/Pitha di Malaysia MastersDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Dejan/Gloria sudah tiga kali bersua dengan Rinov/Pitha. Namun, belum sekali pun pasangan junior-senior ini berhasil mencuri kemenangan dari Rinov/Pitha.

Pertemuan perdana dengan Rinov/Pitha terjadi di Swiss Open 2023. Kala itu, Dejan/Gloria keok 21-14, 16-21, 11-21. Kedua pasangan kembali berduel di Australia Open 2023. Lagi-lagi Dejan/Gloria tumbang 21-14, 15-21, 15-21.

Pertemuan terakhir keduanya tercipta di Thailand Open 2024 pekan lalu. Dejan/Gloria kembali tumbang 19-21, 21-23.

2. Misi pecah telor Dejan/Gloria

Misi Pecah Telor Dejan/Gloria Lawan Rinov/Pitha di Malaysia MastersDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Dejan/Gloria punya misi untuk bisa pecah telor melawan Rinov/Pitha. Pasangan Dejan/Gloria mengaku siap perang berduel dengan Rinov/Pitha.

"Besok ketemu Rinov/Tari lagi. Ya melawan saja. Kami mau berusaha pecah telur lah. Masak kalah terus. Ya berusaha semoga bisa. Semoga besok dilancarkan semuanya," ujar Gloria melalui keterangan tertulis.

3. Tak puas dengan hasil 16 besar

Misi Pecah Telor Dejan/Gloria Lawan Rinov/Pitha di Malaysia MastersDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Dejan/Gloria menang rubber game atas pasangan China, Cheng Xing/Li Qian, dengan skor 14-21, 21-18, 21-17 di babak 16 besar.

Dejan/Gloria tak langsung bermain dengan nyaman di babak kedua ini. "Dari awal permainannya touch saya belum enak," kata Dejan usai pertandingan.

Dejan/Gloria boleh saja mengunci tiket ke perempat final. Namun, mereka tenryata tak puas dengan permainan mereka.

"Saya belum puas 100 persen. Ini karena touch-nya kurang oke. Kurang pas. Jadi tadi secara overall, kami fokus ke permainan masing-masing," ujar Gloria.

Baca Juga: Hasil Pemain Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya