Mohammad Ahsan Kasih Sinyal Pensiun Jelang Kejuaraan Dunia

Akhir dari karier Ahsan?

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis senior Indonesia, Mohammad Ahsan menjadi buah bibir karena unggahannya. Melalui akun instagram pribadinya, @king.chayra, Ahsan mengatakan Kejuaraan Dunia 2023 menjadi yang terakhir buatnya untuk dijalani.

Tentu saja, dengan unggahannya itu, publik dibuat bertanya-tanya, apakah Ahsan memang mau pensiun? Jika iya, kapan itu terjadi?

Baca Juga: Hendra/Ahsan Harap Kevin Sanjaya dan Rahmat Bisa Cepat Adaptasi

1. Apa yang dikatakan Ahsan?

Pernyataan Ahsan di akun instagramnya begitu tegas. Kalimatnya tak panjang, hanya mengindikasikan, ini memang Kejuaraan Dunia terakhir yang dijalaninya.

"Bismillah. My last World Badminton Championship. Barakallah," tulis Ahsan.

2. Reaksi beragam warganet

Mohammad Ahsan Kasih Sinyal Pensiun Jelang Kejuaraan DuniaMohammad Ahsan ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Warganet merespons unggahan Ahsan dengan cara yang beragam. Ada yang mempertanyakan, tapi beberapa justru meragukan.

Bahkan, ada beberapa warganet yang bercanda, kalau Ahsan akan main lagi di Kejuaraan Dunia tahun depan. Sebab, berkaca dari beberapa event, Ahsan bersama Hendra Setiawan sudah sempat menyatakan mau pensiun, tapi pada akhirnya main lagi.

3. Sudah jadi juara dunia tiga kali

Mohammad Ahsan Kasih Sinyal Pensiun Jelang Kejuaraan DuniaHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (Dok. PP PBSI)

Ahsan sejatinya sudah menguasai Kejuaraan Dunia. Bersama Hendra, dia sempat jadi juara dunia di tiga edisi, 2013, 2015, dan 2019.

Sebenarnya, Ahsan nyaris saja meraih gelar juara keempatnya di edisi 2022. Sayang, mereka kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan skor 19-21, 14-21.

Baca Juga: Kelakar Hendra/Ahsan: Ini Indonesia Open Terakhir Kami

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya