Momen Rinov/Pitha Didampingi Pelatih Naga Api di Kejuaraan Dunia 2023

Herry IP bantu Rinov/Pitha ke 32 besar

Jakarta, IDN Times - Pemandangan menarik tercipta di laga ganda campuran dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, hari ini (22/8/2023). Itu terjadi ketika Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertarung melawan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang).

Untuk pertama kalinya, Rinov/Pitha didampingi oleh pelatih ganda putra kawakan Indonesia, Herry Iman Pierngadi. Sepanjang laga, Herry IP menemani hingga Rinov/Pitha menang dalam duel tiga game dengan skor 23-21, 8-21, 21-11.

1. Sempat kasih instruksi juga

Momen Rinov/Pitha Didampingi Pelatih Naga Api di Kejuaraan Dunia 2023Herry Iman Pierngadi mendampingi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (dok. istimewa)

Pria yang dijuluki Coach Naga Api tersebut tampak duduk di kursi pelatih saat Rinov/Pitha berlaga. Bersama pelatih ganda campuran PBSI, Amon Sunaryo, Herry IP ikut mendampingi Rinov/Pitha.

Saat jeda interval dan jeda antar game, Herry IP juga tampak ikut memberi masukan kepada Rinov/Pitha. Bahkan, dia berulang kali meminta Rinov/Pitha untuk bermain sabar dalam menghadapi Midorikawa/Saito.

Baca Juga: Dejan/Gloria Paksa Unggulan Belanda Angkat Koper dari Kejuaraan Dunia 2023

2. Herry IP belum bertugas di Kejuaraan Dunia 2023

Momen Rinov/Pitha Didampingi Pelatih Naga Api di Kejuaraan Dunia 2023Pelatih Kepala Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kejuaraan Dunia 2023 sudah memasuki hari kedua. Namun, Herry IP memang belum menjalankan tugas sebagai pelatih ganda putra.

Sebab, empat wakil Indonesia yang diturunkan mendapat drawing bye di putaran pertama. Anak-anak asuh Herry IP baru akan menjalani pertandingan di babak 32 besar di hari ketiga Kejuaraan Dunia 2023, alias Rabu (23/8/2023).

3. Rinov/Pitha ketemu ganda Jepang lagi

Momen Rinov/Pitha Didampingi Pelatih Naga Api di Kejuaraan Dunia 2023Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Instruksi Herry IP dan Amon berhasil membawa Rinov/Pitha lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023. Menariknya, usai memulangkan Midorikawa/Saito, Rinov/Pitha malah ketemu ganda Jepang lainnya.

Pada babak 32 besar, Rinov/Pitha ditantang unggulan ke-15, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Baca Juga: Herry IP Sebut Ganda Putra Indonesia di Fase Roller Coaster

Baca Juga: Rinov/Pitha Lewati Jebakan Babak I Kejuaraan Dunia 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya