Momentum Juara All England Jadi Modal Ganda Putra Hadapi BAC

Fajar/Rian dkk siap jalani Kejuaraan Asia 2024

Jakarta, IDN Times - Skuad ganda putra Indonesia siap menjalani Kejuaraan Asia (BAC) 2024 yang akan berlangsung di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, 9-14 April 2024 mendatang.

Momentum kemenangan di All England 2024 beberapa waktu lalu jadi modal kepercayaan diri untuk Fajar Alfian dan kawan-kawan. Skuad Merah Putih mengirimkan tiga wakil ganda putra ke ajang kualifikasi terakhir untuk Olimpiade 2024 Paris tersebut.

Baca Juga: Daftar Juara All England dari Tahun ke Tahun Sejak 1899

1. Ingin pertahankan momentum kemenangan di BAC

Momentum Juara All England Jadi Modal Ganda Putra Hadapi BACKepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengatakan, keberhasilan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi suntikan motivasi untuk skuadnya. Aryono berharap bisa mempertahankan momentum kemenangan di Kejuaraan Asia 2024.

"Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga. Berbekal kemenangan, rasa percaya diri para pemain juga bertambah. Hal positif ini harus dipertahankan terus di Kejuaraan Asia," kata Aryono.

2. Fajar/Rian harus waspada

Momentum Juara All England Jadi Modal Ganda Putra Hadapi BACFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menuju Kejuaraa Asia (BAC) 2024 di China (dok. PP PBSI)

Meski bertitel juara All England 2024, Aryono merasa pasangan Fajar/Rian harus waspada saat bermain di Kejuaraan Asia 2024.

Sebab, lawan yang akan dihadapi Fajar/Rian di ajang ini berbeda dengan saat mereka menjalani All England 2024.

"Untuk Fajar/Rian memang harus lebih waspada dan kerja keras lagi. Karena lawan-lawan yang bakal dihadapi di setiap babaknya berbeda dengan yang ditemui di All England lalu," kata Aryono.

3. Kirim tiga pasangan ke BAC 2024

Momentum Juara All England Jadi Modal Ganda Putra Hadapi BACBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berlaga di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Skuad ganda putra Indonesia mengirim tiga wakil untuk berlaga di Kejuaraan Asia 2024.

Selain Fajar/Rian, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga akan ikut bertanding. Kejuaraan Asia 2024 sekaligus menjadi kesempatan terakhir Bagas/Fikri untuk mengupayakan diri lolos kualifikasi ke Olimpiade 2024 Paris.

Selain itu, ganda putra Indonesia juga turut membawa pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga: 4 Lawan Ganda Putri Indonesia pada Babak Pertama Kejuaraan Asia 2024

Baca Juga: Apriyani/Fadia Memutuskan dari BAC 2024, Kenapa?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya