Olimpiade Makin Dekat, Anthony Ginting Fokus Perbaiki Performa

Fokus utama ke Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berfokus pada perbaikan penampilannya di tiap turnamen. Apalagi mengingat gelaran Olimpiade 2024 Paris yang semakin dekat.

Atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menyadari penampilannya di sederet turnamen terbilang kurang memuaskan. Ginting menegaskan, tujuan utamanya bersama pelatih adalah tampil maksimal di Olimpiade 2024 Paris mendatang.

1. Fokus perbaiki performa tiap turnamen

Olimpiade Makin Dekat, Anthony Ginting Fokus Perbaiki PerformaAnthony Sinisuka Ginting memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting paham betul Olimpiade 2024 sudah semakin didepan mata. Namun, hasil pertandingan Ginting di sejumlah turnamen terakhir tak terbilang memuaskan.

Sejak final Indonesia Open 2023 lalu, Ginting hanya sekali menembus semifinal yakni di Hong Kong Open 2023. Selebihnya Ginting tumbang di babak-babak awal atau paling jauh menembus perempat final, termasuk pada ajang India Open 2024 pekan lalu.

"Gak mau jadi panik juga, dalam arti memang fokus saya dan pelatih terus memperbaiki performa dari tiap turnamen. Karena memang kan diujinya di turnamen. apa yang sudah kita latih di Jakarta, apa yang sudah kita siapkan di Jakarta nanti diuji di pertandingan," ujar Ginting usai memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 pada Rabu (24/1/2024).

Baca Juga: Harapan Anthony Ginting Dimentori Taufik Hidayat Jelang Olimpiade

2. Pastikan ada perubahan di tiap turnamen

Olimpiade Makin Dekat, Anthony Ginting Fokus Perbaiki PerformaAnthony Sinisuka Ginting di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Ginting mengaku selalu melakukan evaluasi usai pertandingan. Termasuk usai berlaga di Malaysia Open 2024 dan India Open 2024 lalu.

"Ada evaluasi dan apa yang harus diperbaiki. Ada perbedaan. Semoga dengan adanya waktu mepet atau deket setelah pulang dari India ke Indonesia  Masters lebih bisa diperbaiki lagi (penampilannya)," kata Ginting.

3. Fokus utama untuk Olimpiade

Olimpiade Makin Dekat, Anthony Ginting Fokus Perbaiki PerformaAnthony Sinisuka Ginting di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Berlaga sebaik-baiknya di tiap turnamen yang diikuti, Ginting menegaskan target utamanya adalah tampil prima di Olimpiade 2024 Paris. Untuk itu, Ginting terus melakukan persiapan terbaik bersama pelatihnya.

"Tujuan utama dan target besarnya nanti di Olimpiade. Selain kita ngejar poin untuk kualifikasi atau untuk ranking nanti, yang paling penting memperbaiki tiap evaluasi kekuarangan dari tiap pertandingan dan semoga di Olimpiade bisa lebih maksimal," ujar Ginting.

Baca Juga: Kunci Kemenangan Anthony Ginting di 32 Besar Indonesia Masters 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya