PB Djarum Siapkan Super Tiket di Audisi Umum 2022

Para legenda akan berikan super tiket

Kudus, IDN Times - Audisi Umum PB Djarum 2022 menjalani tahap ketiga hari ini (21/10/2022). Sebanyak 543 peserta menjalani fase ini melalui turnamen untuk memperebutkan Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

Peserta yang kalah di babak turnamen secara otomatis dinyatakan gugur dari audisi umum. Namun, PB Djarum mengatakan ada jalur Super Tiket yang masih bisa jadi harapan para peserta.

1. Ada Super Tiket dari para legenda

PB Djarum Siapkan Super Tiket di Audisi Umum 2022Yuni Kartika, Ivana Lie, dan Maria Kristin jadi tim pencari bakat di Audisi Umum PB Djarum 2022 (dok.Istimewa)

Sebanyak 16 legenda bulu tangkis Indonesia ikut andil sebagai tim pencari bakat di ajang Audisi Umum PB Djarum 2022. Tahun ini, di tahapan turnamen para legenda punya hak untuk memberikan super tiket.

"Artinya mereka bisa saja kalah (di tahap turnamen) tapi masih berpeluang masuk karantina. Bukan menang kalahnya saja yang kita lihat," ujar Koordinator Tim Pencari Bakat Putri, Yuni Kartika ditemui di GOR Djarum Jati, Kudus, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Audisi Umum PB Djarum 2022 Tahap 3: Ada 543 Peserta Bertarung

2. Kriteria penerima Super Tiket

PB Djarum Siapkan Super Tiket di Audisi Umum 2022Susy Susanti dan Alan Budikusuma jadi tim pencari bakat di Audisi Umum PB Djarum 2022 (dok.Istimewa)

Ada beberapa aspek yang menjadi kriteria bagi para peserta untuk mendapat super tiket. Usia dan kualitas permainan peserta di tahap turnamen, menjadi faktor paling besar.

"Karena pesertanya bukan dari klub-klub besar, pasti secara dasar mereka masih di bawah kita. Kita lihat perbaikannya seperti apa," ujar Yuni.

3. Hampir memasuki tahapan terakhir

PB Djarum Siapkan Super Tiket di Audisi Umum 2022Tahap screening kedua Audisi Umum PB Djarum 2022 (Dok. Istimewa)

Audisi Umum PB Djarum 2022 terdiri dari empat tahapan. Tahapan pertama dimulai dengan screening peserta selama lima menit. Peserta yang lolos kemudian akan kembali memasuki tahap screening kedua selama sepuluh menit.

Tahap ketiga sedang berlangsung hingga Minggu (23/10/2022) mendatang. Peserta yang lolos dari tahapan ini akan menjalani tahapan keempat yaitu masa karantina selama tiga minggu.

Baca Juga: Dari Papua ke Kudus Demi Mimpi Mengikuti Jejak Susy Susanti

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya