Comscore Tracker

PBSI Home Tournament: Chico Wardoyo Atasi Ikhsan Rumbay dalam 3 Set

Ikhsan akan hadapi Anthony Ginting di semifinal

Jakarta, IDN Times - Chico Aura Dwi Wardoyo mengamankan tiket ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai memenangkan laga sengit kontra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dalam rubber set dengan skor 21-15, 5-21, 21-16 di pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020).

Lolos ke babak semifinal, Chico akan berhadapan dengan unggulan pertama, Anthony Sinisuka Ginting. Laga yang dihadapi Chico kontra Ikhsan terbilang sengit dan sulit.

1. Sama-sama menyerang, Chico amankan set pertama

PBSI Home Tournament: Chico Wardoyo Atasi Ikhsan Rumbay dalam 3 SetChico Aura Dwi Wardoyo dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Baik Chico dan Ikhsan bermain menyerang sejak service pertama dilakukan. Kerap imbang hingga skor 10-10, interval diamankan Chico dengan skor 11-10.

Berlaga selama 17 menit di set pertama, permainan antara keduanya terbilang adu serang dan adu cepat. Drop shot apik membawa Chico memenangkan set pertama dengan skor 21-15.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Chico Wardoyo Menang Usai Main Menyerang

2. Ubah cara bermain, Ikhsan curi poin di set kedua

PBSI Home Tournament: Chico Wardoyo Atasi Ikhsan Rumbay dalam 3 Setinstagram.com/badminton.ina

Di set kedua, Ikhsan yang terbiasa bermain menyerang mengubah total pola permainannya. Ikhsan tampak lebih bermain tenang dengan bola-bola lambung dan panjang sembari meladeni serangan-serangan Chico yang kencang dan mengubah permainan jadi bertempo lebih lambat.

Cara ini tampak membuat Chico sedikit banyak frustrasi dan kewalahan. Interval set kedua diamankan Ikhsan dengan skor 11-2. Usai turun minum, Chico semakin banyak melakukan kesalahan sendiri dan menambah pundi-pundi poin bagi Ikhsan.

Cepat saja, Ikhsan memperpanjang napas mengamankan set kedua dengan skor telak 21-5.

3. Sengit, set penentuan dimenangkan Chico

PBSI Home Tournament: Chico Wardoyo Atasi Ikhsan Rumbay dalam 3 SetChico Aura Dwi Wardoyo dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Set ketiga berlangsung ketat dan sengit. Kedua pemain kerap adu pukulan dan adu stamina memainkan set penentuan. Interval diamankan Chico dengan skor 11-10.

Meninggalkan Ikhsan dengan skor 15-12, Chico tak hanya semakin percaya diri untuk menyerang tapi juga memanfaatkan dengan baik kesalahan-kesalahan yang dilakukan Ikhsan.

Pukulan keras Ikhsan yang berhenti di net dan tidak menyeberang ke bidang permainan Chico mengantar Chico menuju semifinal dan memenangkan set ketiga dengan skor 21-16.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Melaju ke Semifinal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya