Comscore Tracker

PBSI: Kevin Sanjaya Masih Tanggung Jawab Herry IP

Hubungan Herry IP dan Kevin dikabarkan merenggang

Jakarta, IDN Times - Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo mendadak ramai jadi pembicaraan. Hubungannya dengan pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, dirumorkan tengah memanas.

Kabar ini seolah membenarkan spekulasi yang sudah cukup lama beredar di tengah badminton lovers, sebutan fans bulu tangkis. Keduanya disebut sudah tak akur lagi dalam pelatnas.

Bahkan, Kevin disebut-sebut sudah tidak lagi berlatih bersama skuad utama ganda putra PBSI.

1. PBSI tegaskan Herry IP masih bertanggung jawab atas Kevin

PBSI: Kevin Sanjaya Masih Tanggung Jawab Herry IP(Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (tengah) FOTO ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari

PP PBSI pun angkat bicara soal ramainya rumor hubungan pelatih Herry IP dan Kevin yang tak akur. Menurut mereka, sampai saat ini status Herry IP masih menjadi pelatih kepala Ganda Putra Utama Pelatnas Cipayung dan Kevin tetap ada di bawah naungannya.

"Sampai hari ini, Coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama. Dia masih bertanggung jawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengutip keterangan tertulis, Senin (26/9/2022). 

Baca Juga: Di antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, Mana Jadi Pilihan Herry IP?

2. Dikabarkan tak lagi latihan bersama skuad utama

PBSI: Kevin Sanjaya Masih Tanggung Jawab Herry IPKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Tak hanya soal keretakan hubungannya dengan sang pelatih, Kevin Sanjaya bahkan dikabarkan sudah tidak lagi berlatih bersama ganda putra Pelatnas PBSI. Hal ini tentu sedikit mengkhawatirkan.

Padahal, Kevin/Marcus hingga saat ini masih jadi pasangan terbaik di ganda putra Indonesia.

IDN Times sudah berusaha mengonfirmasi kebenaran kabar Kevin tak lagi berlatih bersama skuad utama. Namun, sampai berita ini dituliskan, belum ada jawaban terkait hal tersebut dari PP PBSI.

3. Jadi trending topic media sosial

PBSI: Kevin Sanjaya Masih Tanggung Jawab Herry IPKevin dan Minions menjadi trending topics Twitter (twitter.com)

Kabar ini membuat nama Kevin Sanjaya menjadi perbincangan di media sosial. Polemik ini membawa pasangan Minions, begitu julukan Kevin/Marcus menjadi sorotan.

Kata Kevin dan Minions menjadi trending topics di Twitter. Sejumlah akun menuliskan harap dalam cuitannya agar masalah Kevin dan Herry IP bisa terselesaikan dengan baik.

Kevin/Marcus menorehkan banyak prestasi sejak pertama kali dipasangkan Herry IP. Keduanya sukses menjadi pasangan ganda putra paling lama menduduki peringkat satu dunia selama menjadi anak didik Herry IP.

Baca Juga: Turun Peringkat Jadi Motivasi Comeback Bagi Kevin/Marcus

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya