PBSI Tarik Mundur 8 Ganda Putri dari Orleans Masters 2022

Eng Hian beberkan alasan tarik mundur skuad ganda putri

Jakarta, IDN Times - PBSI menarik skuad ganda putri dari keikutsertaannya dalam ajang Orleans Masters 2022. Total, ada delapan pasangan batal tampil di ajang super 100 ini.

Turnamen Orleans Masters sendiri dijadwalkan berlangsung pada 29 Maret-3 April 2022 mendatang di Palais des Sports at Orleans, Prancis.

1. Daftar 8 pasangan yang mundur dari Orlean Masters

PBSI Tarik Mundur 8 Ganda Putri dari Orleans Masters 2022Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Pelatih ganda putri Indonesia ingin menarik keikutsertaan 8 anak asuhnya dari Orleans Masters 2022. Mereka adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," kata Eng Hian dalam keterangan tertulis, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Gabung PBSI, Flandy Limpele Dapat PR Besar di Ganda Campuran

2. Eng Hian pindahkan program turnamen ke bulan Juni

PBSI Tarik Mundur 8 Ganda Putri dari Orleans Masters 2022Eng Hian dan Greysia/Apriyani di Thailand Open (instagram.com/enghian)

Eng Hian memastikan sederet program turnamen telah dibuat untuk para pemain muda Juni mendatang. Oleh karena itu, menurut Eng Hian tidak perlu para pemain muda untuk menjalani turnamen yang bersifat back to back.

"Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters ini kan yang ranking-nya masih di atas top 100 dan perlu turnamen back to back lebih banyak dengan level yang sesuai dengan kapasitas mereka sekarang," ujar Eng Hian.

3. Skuad Indonesia di Orleans Masters 2022

PBSI Tarik Mundur 8 Ganda Putri dari Orleans Masters 2022Chico Aura Dwi Wardoyo dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Selain delapan ganda putri, ganda putra Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya juga mundur dengan alasan yang kurang lebih sama. Sementara, Gregoria Mariska Tunjung ditarik karena masih harus pemulihan pasca terpapar virus COVID-19.

Berikut daftar pemain Pelatnas PBSI di ajang Orleans Masters 2022.

Tunggal Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata

Tunggal Putri:
1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Campuran:
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Baca Juga: Orleans Masters: Positif COVID-19, Atlet Ganda Putri Indonesia Mundur 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya