Comscore Tracker

Penghuni Lama Pelatnas PBSI Jalani Tes Ulang

PBSI belum rilis daftar nama atlet yang dipanggil

Jakarta, IDN Times - Setelah para calon penghuni Pelatnas PBSI Cipayung yang terdiri dari pemenang Seleksi Nasional PBSI 2022 menjalani rangkaian tes, kali ini giliran muka-muka lama pelatnas yang akan menjalani serangkaian tes. Hal ini dilakukan jelang pengumuman resmi PBSI soal daftar lengkap penghuni baru Pelatnas PBSI Cipayung.

"(Rangkaian tes) akan dilakukan hari ini dan besok. Rangkaian tesnya sama dengan yang kemarin (yang diikuti para juara Seleknas)," ujar Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy saat dihubungi IDN Times pada Rabu (19/1/2022).

1. Rangkaian tes dijalani di pelatnas PBSI

Penghuni Lama Pelatnas PBSI Jalani Tes UlangPelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Para atlet akan jalani rangkaian tes sebelum resmi kembali menghuni Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Rangkaian tes terdiri dari pemeriksaan kesehatan, psikotes, dan tes fisik.

Broto Happy mengatakan daftar nama atlet yang akan menjadi penghuni resmi Pelatnas PBSI Cipayung 2022 akan dikeluarkan pada akhir Januari 2022 mendatang, setelah hasil tes sudah keluar secar menyeluruh.

Baca Juga: Ramai Isu Dicoret Pelatnas PBSI, Melati Daeva Pasang Status Babak Baru

2. Bola panas masih bergulir

Penghuni Lama Pelatnas PBSI Jalani Tes UlangIDN Times/PBSI

Menanti daftar resmi nama-nama atlet yang akan jadi penghuni peltnas PBSI Cipayung, isu panas berseliweran di media sosial. Sederet nama elite bulu tangkis Tanah Air disebut-sebut tak lagi masuk dalam skuad timnas.

Dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja disebut-sebut dicoret dari daftar skuad pelatnas. Sederet nama lain seperti Karono (tunggal putra) dan Ruselli Hartawan (tunggal putri) juga disebut tak lagi menjadi penghuni pelatnas.

3. Juara seleknas sudah jalani pemeriksaan kesehatan

Penghuni Lama Pelatnas PBSI Jalani Tes UlangPara pemenang Seleksi Nasional PBSI 2022 hari ini menjalani serangkaian tes kesehatan di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (twitter.com/INABadminton)

Calon penghuni baru Pelatihan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Jakarta Timur, telah menjalani tes kesehatan. Rangkaian pemeriksaan fisik digelar pada 17-18 Januari 2022.

Tes kesehatan yang digelar terdiri dari pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan Tanda-Tanda Vital-Tinggi Berat Badan (TTV-TB), rontgen, pemeriksaan postural, foot scan, dokter umum, EKG, gizi, dan veighton score tes.

Selain pemeriksaan kesehatan, para calon penghuni Pelatnas PBSI Cipayung juga menjalani rangkaian psikotes. Rangkaian tes yang sudah dijalani akan menjadi data dasar atlet-atlet baru yang akan bergabung dengan tim nasional.

Setelah pemeriksaan kesehatan dan psikotes, para atlet muda ini juga jalani tes fisik

Baca Juga: Juara Seleknas 2022 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Pelatnas PBSI

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya