Pertamina Eco RunFest 2023 Hadir Lagi, Diramaikan 20 Ribu Peserta

Akan berlangsung 26 November 2023

Jakarta, IDN Times - PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Pertamina Eco RunFest 2023 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 26 November 2023 mendatang. Kurang lebih 20 ribu peserta bakal memeriahkan kegiatan tersebut.

Selain pelari, peserta juga bisa berpartisipasi untuk menikmati festival yang disuguhkan. Pertamina Eco RunFest 2023 mengusung tema Energizing Your Move.

1. Ada empat kaetegori lari

Pertamina Eco RunFest 2023 Hadir Lagi, Diramaikan 20 Ribu PesertaCorporate Secretary Pertamina Brahmantya S. Poerwadi bersama VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menunjukkan Jersey Pertamina Eco Run pada konferensi pers “Pertamina Eco RunFest 2023 Energizing Your Move”, di M Bloc Space, Jakarta (dok.Pertamina)

Pertamina Eco RunFest 2023 menyediakan empat kategori untuk kegiatan lari. Keempat kategori tersebut adalah Family Run 1,5K (usia 7–12 tahun), Fun Run 5K (usia mulai 13 tahun), Race 10K (pelajar usia 13–16 tahun, umum 17–44 tahun dan master lebih 45 tahun) serta Half Marathon 21K (usia 13–44 tahun untuk umum dan master usia 45 tahun ke atas).

Vice President Corporate Communication Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, tahun ini merupakan kali ke-10 Pertamina menggelar Eco Run.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para peserta lari dan festival yang sudah mendaftar melalui aplikasi MyPertamina. Memperingati 10 tahun acara ini, tidak
disangka tahun ini antusiasnya sangat tinggi semua tiket sold out. Dengan total sebanyak 10 ribu pelari di Eco Run dan 8.500 peserta di Eco Fest,” kata Fadjar dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Pelari Asing Ikut Lomba, Sleman Temple Run Jadi Media Promosi Wisata

2. Mengusung tema Eco RunFest 2023

Pertamina Eco RunFest 2023 Hadir Lagi, Diramaikan 20 Ribu PesertaPertamina Eco RunFest2023 (dok.Pertamina)

Pertamina Eco RunFest 2023 mengusung tema Energizing Your Move. Dengan semangat Energizing Your Move, Pertamina akan terus mengkampanyekan Sustainable Living Concept atau gaya hidup yang berkelanjutan yang lebih sadar
terhadap lingkungan sekitarnya.

Pertamina menyediakan hadiah denga total lebih dari Rp500 juta untuk Pertamina Eco RunFest 2023. Selain itu, seluruh peserta Pertamina Eco RunFest 2023 juga berkesempatan memenangkan doorprize senilai ratusan juta rupiah.

Fajar mengatakan, Pertamina Eco RunFest 2023 menghadirkan kembali konsep sustainable living yang memberikan inspirasi lintas generasi dengan cara mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup ramah lingkungan.

3. Pertamina dan giat transisi energi

Pertamina Eco RunFest 2023 Hadir Lagi, Diramaikan 20 Ribu PesertaCorporate Secretary Pertamina Brahmantya S. Poerwadi memberikan sambutan pada konferensi pers “Pertamina Eco RunFest 2023 Energizing Your Move”, di M Bloc Space, Jakarta (dok.Pertamina)

Fadjar menegaskan, Pertamina Eco RunFest 2023 akan terus mengampanyekan kepada masyarakat terkait pentingnya lingkungan yang sehat, hijau dan berkesinambungan.

Termasuk soal memanfaatkan sampah menjadi bahan bernilai ekonomi tinggi, mengurangi sampah plastik, menjaga agar bumi tidak semakin memanas dan diharapkan dengan kebiasaan baik ini, Pertamina bisa memberikan legacy untuk generasi mendatang.

“Pertamina juga sudah melakukan transisi energi dan dekarbonisasi untuk keberlanjutan bumi, walaupun dengan berbagai tantangan, tapi Pertamina dengan komitmennya tetap melaksanakan program tersebut agar tercapai NZE atau net zero emission,” kata Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong
program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca Juga: 7 Potret Artis Ikut Lari di BTN Jakarta Run, El Rumi-Rey Mbayang

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya