Pesan Perpisahan Haru Gia Red Sparks untuk Megawati

Gia anggap Megawati seperti adik sendiri

Jakarta, IDN Times - Cabutnya Megawati Hangestri Pertiwi dari Daejeon JungKwanJang Red Sparks menghadirkan kesedihan bagi pevoli Amerika Serikat, Giovanna Milana. Gia mengaku sedih pada akhirnya kehilangan rekan duetnya tersebut.

Bahkan, Gia sampai melayangkan tribute khusus. Dia melayangkan pesan haru kepada Mega lewat akun Instagramnya, @gia__day.

"Tuhan tidak bisa menempatkan orang yang lebih sempurna di sisi saya selama melalui perjalanan seperti ini," tulis Gia mengunggah banyak fotonya bersama Mega.

1. Kenang kebersamaannya dengan Mega

Pesan Perpisahan Haru Gia Red Sparks untuk MegawatiDuet atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersama atlet Amerika Serikat, Giovanna Milana di Red Sparks (instagram.com/gia__day)

Gia menyadari, budaya voli yang biasa dinikmatinya dan Mega di negara asal masing-masing sangat berbeda dibanding Korea Selatan. Gia mengaku banyak belajar dan berkembang baik secara fisik dan teknik. Proses itu pula, yang diakui Gia, sempat membuatnya stres setiap hari dan terus meragukan kemampuannya untuk bertahan sepanjang musim.

"Tapi kamu, selalu tersenyum dan tawa di tiap situasi. Kamu juga lelah seperti saya dan kita bisa berbagi perasaan," kata Gia.

Gia mengaku mengagumi sosok Mega. Termasuk soal bagaimana Mega menikmati kehidupan.

"Salah satu hal yang paling saya kagumi dari kamu adalah keyakinan dan cintamu pada hidup. Kamu sangat hangat kepada semua orang di sekitar, apapun bahasa yang mereka gunakan. Aku sangat terkejut saat pertama tiba dan melihatmu di tengah-tengah pemain Korea Selatan, ikut tertawa, dan bercengkrama dengan mereka, seolah bisa berbahasa Korea," ujar Gia.

Baca Juga: Tinggalkan Red Spark, Megawati Resmi Gabung Jakarta BIN

2. Gia: Kita tidak akan pernah berpisah

Pesan Perpisahan Haru Gia Red Sparks untuk MegawatiDuet atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersama atlet Amerika Serikat, Giovanna Milana di Red Sparks (instagram.com/gia__day)

Gia mengenang banyak momen kebersamaan dengan Mega. Mulai dari kata-kata yang kerap mereka gunakan saat bersama, hingga momen kerap menjadi yang terakhir keluar dari kantin saat makan karena sibuk menertawakan cerita-cerita konyol.

"Aku tahu, kita tidak akan pernah harus mengatakan selamat tinggal, ke mana pun hidup membawa. Ini hanya ucapan terima kasih di hadapan dunia karena kamu menjadi dirimu sendiri dan selalu di sisiku selama berjuang bersama. Aku tidak tahu bagaimana akan melaluinya tanpa kamu," tulis Gia.

Gia juga tak segan menuliskan rasa sayangnya untuk Megawati yang sudah dianggapnya seperti adiknya sendiri.

"Aku menyayangimu, adikku yang konyol. Sampai jumpa segera," tulis Gia lagi.

3. Megawati kembali ke Proliga

Pesan Perpisahan Haru Gia Red Sparks untuk MegawatiMegawati Hangestri Pertiwi (kiri) saat membela Red Sparks di V-League 2023/2024. (instagram.com/red__sparks)

Megawati resmi kembali ke Indonesia pada musim 2024. Usai bermain di kompetisi Korea Selatan, dia akan bergabung dengan Jakarta BIN pada Proliga 2024.

Lewat akun Insgramnya, @bin_volleyballclub, Jakarta BIN resmi mengumumkan bergabungnya Megawati dalam skuadnya musim ini.

Dalam unggahan tersebut, foto Megawati terpampang bersama empat pemain lainnya yakni Dian Wijayanti, Alya Annastasya, dan Ni Nyoman Shaniawati. Megawati akan menempati posisi opposite. Dia bakal mengenakan nomor delapan di BIN Jakarta untuk Proliga musim 2024.

Baca Juga: Menpora: Red Sparks Tak Minta Bayaran untuk Lawan Indonesia All Star

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya