Pesawat Delay 6 Jam, Skuad Indonesia Latihan Perdana di China

Atlet kurang tidur saat jalani latihan perdana

Jakarta, IDN Times - Skuad bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024. Latihan selama tiga jam digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (8/4/2024) pagi waktu setempat.

Selain persiapan, latihan ini juga digelar untuk mengembalikan kondisi para atlet. Sebagian dari mereka mengaku kurang tidur karena penerbangan yang sempat delay atau tertunda.

Baca Juga: Indonesia Tanpa 2 Wakil Ganda Putri di BAC 2024

1. Pesawat wakil Indonesia delay 6 jam

Pesawat Delay 6 Jam, Skuad Indonesia Latihan Perdana di ChinaPelatih kepala tim bulu tangkis Indonesia, Rionny Mainaky mendampingi skuad berlatih di pusat olahraga Chambly Maville, Prancis (dok. PP PBSI)

Kepala Pelatih Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan, latihan perdana kali ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah menempuh perjalanan dari Jakarta. Latihan juga dilakukan untuk beradaptasi dengan arena pertandingan.

"Latihan ini untuk mengembalikan kondisi pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Jakarta. Apalagi penerbangannya sampai tertunda 6 jam. Selebihnya sekalian beradaptasi dengan tempat pertandingan," kata Rionny.

Rombongan skuad Indonesia baru bisa masuk Hotel Shangri-La, Ningbo, China pada Senin (8/4/2024) pukul 02.30 dini hari waktu setempat karena pesawat yang membawa mereka dari Guangzhou menuju Ningbo sempat tertunda hingga 6 jam.

2. Pemain ngaku kurang tidur

Pesawat Delay 6 Jam, Skuad Indonesia Latihan Perdana di ChinaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Penundaan penerbangan yang terjadi mempengaruhi kondisi atlet saat menjalani latihan perdana. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian misalnya. Fajar mengaku kurang tidur saat menjalani latihan perdana.

"Sebenarnya saya masih mengantuk. Tidurnya masih kurang, tetapi saya paksakan untuk tetap berlatih. Ini untuk mengembalikan kondisi badan agar lebih segar," ujar Fajar Alfian.

3. Atlet ganda campuran lakukan penyesuaian

Pesawat Delay 6 Jam, Skuad Indonesia Latihan Perdana di ChinaPelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo dalam sesi latihan jelang Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Dari sektor ganda campuran, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berlatih bersama Adnan Maulana/Nita Maulana Marwah. Menurut pelatih Amon Sunaryo yang bertugas mendampingi, kondisi para atlet dipastikan baik.

"Kondisi pemain bagus. Cuma kurang tidur karena baru Senin dini hari sampai hotel. Untung saat delay transit di Guangzhou, pemain bisa menjaga kondisi dengan asupan makanan yang bagus. Makanya hari ini mereka sudah latihan," kata Amon.

Baca Juga: Kejuaraan Asia Jadi Penentuan Nasib Bagas/Fikri di Olimpiade

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia yang Batal Tampil di Kejuaraan Asia 2024

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya