Pulih dari Cedera, Ini Target Fajar/Rian di 2 Turnamen Indonesia

Fajar sempat mengalami cedera saat mentas di Thailand Open

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putra Indonesia Fajar Alfian mengaku sudah pulih dari cedera yang dialaminya. Pasangan main Muhammad Rian Ardianto ini sempat mengalami cedera saat menjalani final Thailand Open 2022.

Fajar Alfian mengatakan siap tampil di Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022 mulai pekan depan di Istora Senayan, Jakarta. Tak tanggung-tanggung, Fajar/Rian langsung memasang target menyumbang gelar.

1. Kondisi cedera Fajar Alfian pulih

Pulih dari Cedera, Ini Target Fajar/Rian di 2 Turnamen IndonesiaGanda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Thomas Cup 2022. (dok. PP PBSI)

Fajar mengaku kondisi cederanya sudah lebih baik kali ini. Cedera yang dialami Fajar memaksa pasangan Fajar/Rian untuk mundur dari final Thailand Open 2022.

Setelah kembali dari Thailand, Fajar mengaku kondisinya langsung dibenahi.

"Dalam arti terapi, dilenturkan juga ototnya karena bukan cedera parah, tapi harus rest kemarin. Jadi sudah cukup sepekan kemarin dan baru hari ini tadi pagi latihan lagi," kata Fajar ditemui usai konferensi pers Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: 5 Fakta Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, Duet Maut Penakluk Fajar/Rian

2. Target juara di Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022

Pulih dari Cedera, Ini Target Fajar/Rian di 2 Turnamen IndonesiaFajar Alfian (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Fajar/Rian dipastikan turun di turnamen Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Turun di turnamen Super 500 dan Super 1000, ganda putra Indonesia ini membidik sedikitnya satu gelar juara.

"Jadi pengennya salah satu dari kejuaran ini ingin kasih yang terbaik. Kalau bisa dua-duanya," kata Fajar.

3. Fajar/Rian bidik 5 besar di akhir Januari

Pulih dari Cedera, Ini Target Fajar/Rian di 2 Turnamen IndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara di Swiss Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Tak hanya membidik gelar juara di turnamen yang bakal berlangsung di Istora Senayan Jakarta, ranking BWF juga jadi perhatian Fajar/Rian. Saat ini keduanya malampati ranking 7 dunia ganda putra.

"Gak muluk-muluk, yang penting fokus dulu, memperbaiki ranking bisa masuk top 5 lagi di akhir bulan Juni," kata Fajar.

Baca Juga: Wow! Tiket Indonesia Open 2022 Habis Terjual dalam 16 Jam

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya