Putri KW Siap Jadi Ujung Tombak Tunggal Putri di BATC 2024

Siap jadi ujung tombak tunggal putri Indonesia

Jakarta, IDN Times - Putri Kusuma Wardani siap tampil maksimal sebagai ujung tombak tunggal putri di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia pada 13-18 Februari 2024 mendatang. Berdasarkan daftar skuad resmi PBSI, Putri KW menjadi tunggal pertama Indonesia di tim beregu putri.

Tampil tak mau kalah bakal jadi senjata utama Putri KW menjalani BATC 2024. Dia jug mengaku merasa kehilangan sosok seniornya, Gregoria Mariska Tunjung yang kerap jadi andalan tunggal putri namun harus absen dari turnamen ini.

“Yang penting (main) gak mau kalah saja. Urusan menang atau kalah kan tidak ada yang tahu. Tapi kalau saya tidak mau kalah kan pasti ada kemungkinan menang juga,” kata Putri KW.

1. Kehilangan sosok Gregoria

Putri KW Siap Jadi Ujung Tombak Tunggal Putri di BATC 2024Gregoria Mariska Tunjung kandas di 16 besar India Open 2024 (dok. PP PBSI)

Tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan absen dari ajang dua tahunan Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024. Keputusan ini membuat Putri KW sebagai pelapis Gregoria otomatis menggantikan posisinya menjadi ujung tombak tunggal putri.

Bakal tampil tanpa sosok senior, Putri KW mengaku merasa kehilangan sosok Gregoria di dalam tim.

"Pasti kehilangan, karena Kak Grego pengalamannya juga lebih banyak daripada saya juga, cuma saya harus bisa menggantikan Kak Grego dan harus menunjukkan (kemampuan) sih,” kata Putri KW.

2. Siap tampil sebagai ujung tombak tunggal putri

Putri KW Siap Jadi Ujung Tombak Tunggal Putri di BATC 2024Putri Kusuma Wardani tumbang di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Tak ada pilihan lain untuk Putri KW selain berlaga sebaik-baiknya sebagai tunggal putri pertama skuad Indonesia. Putri KW mengakui ada rasa tegang untuk tampil menjadi andalan Indonesia.

“Pasti ada sedikit perasaan tegang, tapi karena saya pernah merasakan juga, jadi kayak untuk pembukaan juga susah-susah gampang, jadi saya besok berusaha untuk bisa bermain baik saja,” kata Putri.

3. Skuad beregu putri untuk BATC 2024

Putri KW Siap Jadi Ujung Tombak Tunggal Putri di BATC 2024Putri Kusuma Wardani dalam sesi latihan jelang Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut daftar skuad beregu putri Indonesia untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024:
1. Putri Kusuma Wardani
2. Ester Nurumi Tri Wardoyo
3. Komang Ayu Cahya Dewi
4. Stephanie Widjaja
5. Febriana Dwipuji Kusuma
6. Amallia Cahaya Pratiwi
7. Ribka Sugiarto
8. Lanny Tria Mayasari
9. Rachel Allessya Rose
10. Meilysa Trias Puspitasari

Baca Juga: Gregoria Mariska Dipastikan Absen dari BATC 2024

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Hari Pertama BATC 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya