Red Sparks vs Indonesia All Star: Berharap Lahirkan Megawati Baru

Lebih dari 11 ribu tiket habis terjual

Jakarta, IDN Times -Klub voli putri Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks bakal bentrok melawan tim voli putri All Star Indonesia. Laga persahabatan bertajuk "Fun Volleyball" ini akan berlangsung di Indonesia Arena, GBK, Jakarta pada Sabtu (20/4/2024) mendatang.

Tim Red Sparks dan tim All Star Indonesia sama-sama mengincar kemenangan di duel ini. Atlet voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi akan bertanding bersama Red Sparks untuk melawan tim All Star Indonesia.

Pertandingan ini sekaligus akan menjadi pertanda dibukanya turnamen voli nasional Indonesia Proliga musim 2024.

1. Lebih dari 11 ribu tiket terjual

Red Sparks vs Indonesia All Star: Berharap Lahirkan Megawati BaruKonferensi pers jelang laga voli All Star Indonesia kontra Red Sparks (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Plt Direktur Lembaga Pengelola dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Ferdinand Kamariki Tangkudung mengatakan lebih dari 11 ribu tiket pertandingan Red Sparks kontra All Star Indonesia telah terjual.

"Saat ini sudah mencapai 11.500 tiket tejrual. Rencana besok pagi sudah kami tutup karena akan melihat atau mesimulasi crowd control-nya bagaimana," kata Ferdinand dalam konferensi pers Fun Volleyball di kawasan Senayan, Jakarta pada Jumat (19/4/2024).

Wakil Sekretaris Jendral Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Gilang Iskandar berharap akan ada Megawati-Megawati baru yang bermunculan dari tim Indonesia.

"Kita berharap dengan adanya Red Sparks dan bergulirnya kompetisi nanti akan lahir Mega-mega yang baru, yang gak hanya berkiprah di Indonesia tapi di luar juga," ujar Gilang.

Baca Juga: Harga Tiket Indonesia All Stars vs Red Sparks, Cek di Sini

2. Berharap bisa beri kebahagian untuk penonton

Red Sparks vs Indonesia All Star: Berharap Lahirkan Megawati BaruPelatih Red Sparks, Ko Hee Jin konferensi pers jelang laga kontra Red Sparks (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Melihat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap pertandingan persahabatan kontra All Star Indonesia, pelatih Red Sparks, Ko Hee Jin berharap bisa menyajikan laga panjang yang seru.

Dia tak menampik ingin anak didiknya bisa menyajikan performa maksimal untuk meraih kemenangan.

"Daripada kemenangan, yang lebih penting adalah bisa memberi kebahagiaan dari pertandingan untuk masyarakat Indonesia," kata Ko Hee Jin pada kesempatan yang sama.

3. Indonesia siap belajar dari Red Sparks

Red Sparks vs Indonesia All Star: Berharap Lahirkan Megawati BaruKapten tim All Star Indonesia, Agustin Wulandhari bersama Pelatih tim All Star Indonesia, Pedro Lilipaly dalam konferensi pers jelang laga kontra Red Sparks (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pelatih tim All Star Indonesia, Pedra Lilipaly mengaku persiapan skuad Indonesia terbilang kurang. Sebab, anak asuhnya harus berlatih secara terpisah karena mempersiapkan diri membela klub masing-masing di Proliga.

Namun, Pedro optimistis chemistry kuat skuad Merah Putih bakal mampu memberi perlawanan keras untuk Red Sparks. Dia pun mengatakan siap belajar dari tim Korea Selatan itu.

"Dengan hadirnya tim Korea, kita akan belajar dari mereka dan saya sebagai pelatih juga akan belajar," kata Pedro.

Baca Juga: Red Sparks Tunda Liburan Demi Hibur Masyarakat Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya