Rehan/Lisa Nyesal Tak Manfaatkan Kesempatan Lawan Malaysia

Kandas di perempat final Malaysia Masters 2024

Jakarta, IDN Times - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyesal tak memanfaatkan pertandingan perempat final Malaysia Masters 2024 dengan baik. Rehan/Lisa tumbang melawan pasangan tuan rumah, Goh Soon Suat/Lai Shevon Jemie dengan skor 21-12, 17-21, 17-21 pada Jumat (24/5/2024).

Game kedua menjadi momen yang paling disesalkan Rehan/Lisa karena tak dimanfaatkan dengan baik.

"Sangat disayangkan di gim kedua saat bisa mengejar kami malah tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Padahal Goh Soon Huat terlihat ada kesakitan, namun kami tak bisa memanfaatkannya," kata Lisa dalam keterangan tertulis PSBI.

1. Malah bermain dalam pola lawan

Rehan/Lisa Nyesal Tak Manfaatkan Kesempatan Lawan MalaysiaRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di perempat final Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Goh Soon Huat sempat tampak kesakitan saat menjalani game kedua. Namun, alih-alih memimpin dominasi pertandingan, Rehan/Lisa malah terjebak dalam pola main lawan.

"Saat Goh Soon Huat mengalami kesakitan, terlihat lawan malah bisa bermain lebih lepas. Mereka bisa bermain nothing to lose. Seharusnya saya dan Lisa terus menekan lawan dan bukan mengikuti pola permainan lawan," kata Rehan Naufal.

Baca Juga: Rinov/Pitha Tak Fit Saat Tembus Semifinal Malaysia Masters 2034

2. Tak punya banyak ruang untuk melawan

Rehan/Lisa Nyesal Tak Manfaatkan Kesempatan Lawan MalaysiaRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di perempat final Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Rehan/Lisa dipaksa bermain rubber game setelah kehilangan game kedua. Namun, pada game penentuan, pasangan Goh/Lai malah terus mendesak dengan serangan-serangan tajam.

"Tadi di gim ketiga, lawan tambah yakin. Serangannya banyak mengincar ke saya. Apalagi hari ini defends saya juga tidak enak. Mati terus. Lawan pun menggunakan kesempatan untuk menyerang terus," kata Lisa.

3. Hanya menyisakan Rinov/Pitha

Rehan/Lisa Nyesal Tak Manfaatkan Kesempatan Lawan MalaysiaRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di perempat final Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Indonesia hanya menyisakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai wakil di semifinal Malaysia Masters 2024.

Selain Rehan/Lisa, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) pun kandas di perempat final Malaysia Masters 2024.

Pada babak empat besar, Rinov/Pitha akan berduel melawan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Baca Juga: Rehan/Lisa Angkat Koper dari Malaysia Masters 2024

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya