Rinov/Pitha Pastikan Absen dari Singapore Open, Incar Peak Olimpiade

Rinov/Pitha bersiap untuk Indonesia Open 2024

Intinya Sih...

  • Rinov/Pitha absen di Singapore Open 2024 setelah memastikan tiket semifinal Malaysia Masters 2024.
  • Keputusan ini diambil untuk fokus persiapan tampil di Indonesia Open 2024 dan menjaga kondisi fisik serta kesehatan.
  • Rinov/Pitha ingin mencapai performa terbaik di Olimpiade 2024 sebagai satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri bakal absen di Singapore Open 2024 pekan depan.

Hal ini diutarakan Rinov/Pitha usai memastikan tiket ke semifinal Malaysia Masters 2024. Tiket empat besar turnamen BWF Super 500 ini diamankan Rinov/Pitha usai menang 21-9, 18-21, 21-8 melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada Jumat (24/5/2024).

Rinov/Pitha menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa untuk berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: Rinov/Pitha Menangkan Perang Saudara Lawan Dejan/Gloria

1. Absen dari Singapore Open

Rinov/Pitha Pastikan Absen dari Singapore Open, Incar Peak OlimpiadeRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Rinov/Pitha hanya mengikuti tiga turnamen dari total empat tur Asia Tenggara yang digelar BWF. Demi persiapan tampil di Indonesia Open 2024, Rinov/Pitha memutuskan mundur dari Singapore Open 2024.

"Setelah ini kami akan absen dari Singapura Open untuk persiapan ke Indonesia Open. Saya akan lebih fokus ke kesehatan dulu," kata Rinov Rivaldy.

2. Kejar peak Olimpiade

Rinov/Pitha Pastikan Absen dari Singapore Open, Incar Peak OlimpiadeRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di perempat final Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Rinov memastikan dirinya dan Pitha akan menjadikan kondisi fisik sebagai konsentrasi utama. Sebab, keduanya ingin bisa mencapai performa terbaik saat melakoni Olimpiade 2024 mendatang.

Apalagi mengingat Rinov/Pitha merupakan satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di multi event akbar empat tahunan tersebut.

"Kami mau peak-nya di Olimpiade Paris. Jadi harus bisa menjaga kondisi tubuh agar jangan sampai cedera yang lebih parah lagi," ujar Rinov Rivaldy.

3. Satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Malaysia Masters 2024

Rinov/Pitha Pastikan Absen dari Singapore Open, Incar Peak OlimpiadeRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Rinov/Pitha jadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Malaysia Masters 2024. Rinov/Pitha akan berduel melawan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Laga ini akan jadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Catatan head to head menunjukkan kedudukan Rinov/Pitha imbang 2-2 dengan Christiansen/Boje.

Baca Juga: Dejan/Gloria Akui Rinov/Pitha Lebih Siap di Malaysia Masters 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya