Shesar Hiren Masih Bisa di Pelatas PBSI, tapi Jadi Sparing Partner

Shesar Hiren dicoret dari daftar pemain pelatnas

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan jika pihaknya masih membuka kans Shesar Hiren Rhustavito menjadi bagian Pelatnas PBSI. Meski bukan sebagai atlet penghuni pelatnas, dia bisa saja menjadi lawan sparing untuk sektor tunggal putra.

Sebelumnya, Shesar Hiren resmi dicoret dari daftar nama skuad Pelatnas PBSI 2024. Namun, menurut Rionny, Shesar Hiren tetap masih ingin bermain bulu tangkis sebagai atlet profesional.

1. Bisa saja bergabung sebagai teman sparing

Shesar Hiren Masih Bisa di Pelatas PBSI, tapi Jadi Sparing PartnerTunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rustavito (dok. PP PBSI)

Vito, sapaan akrab Shesar Hiren, disebut Rionny bisa saja bergabung dengan tim pelatnas PBSI Cipayung sebagai sparing partner. Hal ini dilakukan pasangan senior di sektor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Mungkin untuk Pro kalau ada kesempatan cari sparing, kita lihat saja. Saya ngobrol 30 menit dengan dia dan jelaskan bagaimana kalau mau profesional atau mau di pelatnas," kata Rionny.

Baca Juga: PBSI Tak Tutup Peluang Pemain Non-Pelatnas ke Olimpiade 2024

2. Sudah kasih kesempatan untuk Vito

Shesar Hiren Masih Bisa di Pelatas PBSI, tapi Jadi Sparing PartnerTunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rustavito (dok. PP PBSI)

Menurut Rionny, prestasi yang terus menurun menjadi pertimbangan PBSI dengan berat hati mencoret nama Vito dari daftar skuad tunggal putra. Dia mengaku, pihaknya sudah memberikan kesempatan untuk Vito memperbaiki performanya.

"Sudah kami kasih kesempatan tapi masih turun. Kalau kita tahan kapan yang muda naik," kata Rionny.

3. Vito akan tetap bermain bulu tangkis

Shesar Hiren Masih Bisa di Pelatas PBSI, tapi Jadi Sparing PartnerShesar Hiren Rhustavito di Korea Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Menurut Rionny, tak lagi bergabung dalam skuad Pelatnas PBSI, bukan berarti Vito akan berhenti bermain bulu tangkis.

"Dia masih mau main," kata Rionny.

Rionny menyadari, berlaga sebagai atlet profesional di luar pelatnas tidak akan mudah. Namun, dia mengharapkan yang terbaik untuk Vito.

"Dia sudah punya pengalaman dan tinggal jaga kondisi. Memang tidak mudah tapi yang penting kondisi fisik saja," ujar Vito.

Baca Juga: Daftar Lengkap Penghuni Pelatnas PBSI Cipayung 2024

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya