Sikap Santai Apriyani/Fadia soal Target Medali Asian Games 2022

Apriyani/Fadia cuma fokus bisa raih medali

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, punya target pribadi saat mentas di Asian Games 2022, Hangzhou. Keduanya bertekad ingin mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Bagi keduanya, modal untuk mewujudkan ambisi itu sudah ada. Kepercayaan diri mereka meningkat usai juara di Hong Kong Open 2023. Makanya, Apriyani/Fadia cukup percaya diri bisa tampil impresif kala tampil di Hangzhou dalam kategori beregu dan perorangan.

1. Medali targetnya, warna apa saja

Sikap Santai Apriyani/Fadia soal Target Medali Asian Games 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di podium Kejuaraan Dunia 2023 (dok. PP PBSI)

Secara spesifik, Apriyani/Fadia tak menyebutkan medali mana yang ditargetkannya. Terpenting, bagi keduanya adalah pulang dengan kalungan medali. Sikap ini ditunjukkan Apriyani/Fadia karena sadar persaingan saat ini begitu ketat.

"Kami gak mau muluk-muluk, gak mau kebanyakan. Jadi, memang kami mau medali pokoknya. Medali warna apa saja, pokoknya medali," ujar Apriyani saat ditemui IDN Times di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Cedera saat Lawan Apriyani/Fadia, Ganda Malaysia Main di Asian Games?

2. Fokus ke nomor beregu lebih dulu

Sikap Santai Apriyani/Fadia soal Target Medali Asian Games 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final Hong Kong Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia akan fokus terlebih dulu ke nomor beregu. Mereka sadar akan tanggung jawabnya sebagai salah satu senior. Makanya, keduanya kini memfokuskan diri untuk bisa memimpin tim beregu putri.

"Masih ada nomor beregu juga kan, baru perorangan. Ya sekarang fokus di dulu dulu," ujar Fadia.

3. Waktu persiapan singkat

Sikap Santai Apriyani/Fadia soal Target Medali Asian Games 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Apriyani/Fadia sejatinya tak punya persiapan yang cukup untuk menghadapi Asian Games 2022. Mereka hanya punya waktu kurang dari satu pekan karena baru saja menyelesaikan tugasnya di Hong Kong Open 2023. Namun, Apriyani/Fadia mengaku sudah terbiasa dengan situasi ini.

"Sudah tidak jadi masalah sih buat kami sebagai atlet. Karena, kan memang kami sudah tahu jadwal tuh padat semua. Jadi, gak jadi masalah karena kami harus maintenance saja apa yang harus dijaga, seperti mungkin badan, otot, dan lain-lain," ujar Apriyani.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Juara Hong Kong Open 2023 Usai Catat Comeback

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya