Taklukkan Fajar/Rian, Leo/Daniel ke Final Indonesia Masters 2024

Jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke final Indonesia Masters 2024. Menjalani perang saudara kontra seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mereka menang usai berduel sengit.

Tampil di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (27/1/2024), Leo/Daniel tampil menawan hingga bisa mengalahkan rekannya di Pelatnas PBSI melalui rubber game 19-21, 21-14, 21-17.

Kemenangan dalam derby tuan rumah, ini memastikan Leo/Daniel jadi satu-satunya wakil tanah air yang tersisa di ajang BWF Super 500 tersebut. 

Sejak duel dimulai, Leo/Daniel dan Fajar/Rian tampil agresif. Gim pertama berlangsung ketat hingga skor 13-13.

Setelahnya, Fajar/Rian tampil lebih menyerang. Sukses mendikte permainan juniornya, pasangan ini tampil di atas angin. Leo/Daniel yang terus berada di bawah tekanan, akhirnya tertinggal dari Fajar/Rian 18-13.

Leo/Danie sempat mengejar ketertinggalan. Mereka bahkan bisa memperkecil ketetinggalan lima angka menjadi satu poin saja yakni 18-17. Beruntung, Fajar/Rian bisa mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gagimme kedua, Leo/Daniel memimpin jalannya laga. Memanfaatkan serangan Fajar/Rian yang mengendur, mereka akhirya bisa memimpin 7-4 dan mengunci interval kali ini dengan selisih skor jauh, 11-4.

Permainan Fajar/Rian jauh berbeda dibanding gim pertama. Tak punya banyak peluang untuk mengejar angka, Fajar/Rian justru tereus kehilangan poin. Alhasil, Leo/Daniel mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Game ketiga diawali dengan keunggulan Leo/Daniel 11-9 saat jeda. Fajar/Rian berusaha keluar dari tekanan dan balik menyerang Leo/Daniel. Mereka bahkan bisa mengejar angka dari 11-15 hingga imbang 15-15.

Namun, permainan Leo/Daniel lebih konsisten menyerang di perebutan poin krusial. Pasangan yang akrab dijuluki The Babies itu mengunci match point dengan skor 20-17.

Pukulan terakhir Leo/Daniel berusaha dikembalikan Muhammad Rian Ardianto di pengujung laga. Hanya saja, shuttlecock tersangkut di net. Skor 21-17, Leo/Daniel melaju ke final Indonesia Masters 2024.

Di babak final Indonesia Masters 2024, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah dinanti unggulan kedua asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga: Banyak Error, Ginting Tersingkir di Indonesia Masters 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya