Tembus 20 Besar Dunia, Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI?

Dejan/Gloria kini tembus 20 besar dunia

Jakarta, IDN Times - Melesatnya peringkat Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dalam peringkat ganda campuran BWF ke 20 besar, membuka potensi untuk bisa promosi ke Pelatnas PBSI. Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, buka suara soal hal ini.

Bagi Vita, tak masalah label Dejan/Gloria sebagai profesional atau bagian dari Pelatnas PBSI. Sebab, tujuan Dejan/Gloria, meski berstatus profesional, tetap sama dengan rekan-rekannya di Pelatnas PBSI.

"Kalau sekarang aku gak mau berandai-andai ya. Toh, sebenarnya apa yang mereka atau saya lakukan buat siapa? Merah-Putih," kata Vita ditemui di GOR Djarum Jakarta, Rabu (28/12/2022).

1. Tak bersaing dengan PBSI

Tembus 20 Besar Dunia, Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI?Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Vita tak mau ambil pusing soal status anak asuhnya sebagai penghuni pelatnas PBSI atau tidak. Bagi Vita, tolak ukur pasti untuk wakil bulu tangkis di kancah dunia adalah untuk Merah-Putih.

Mantan spesialis ganda Indonesia ini mengatakan baik PBSI dan Djarum sama-sama berfokus berjuang untuk membela Indonesia di panggung bulu tangkis dunia.

"Selalu, tolak ukurnya buat Merah-Putih, Indonesia. Jadi kalau kita punya banyak kekuatan kenapa tidak. Kalau mereka misalnya ada undangan, kenapa tidak?" kata Vita.

Baca Juga: Dejan/Gloria Kaget Tembus 20 Besar Versi BWF

2. PBSI tak tutup peluang Dejan/Gloria dipanggil

Tembus 20 Besar Dunia, Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI?Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Bicara pencapaian Dejan/Gloria sepanjang 2022, PBSI memang tak menutup peluang dipanggilnya Dejan/Gloria jadi penghuni pelatnas Cipayung di tahun depan. Meski, belum ada pernyataan jelas PBSI bakal memanggil pasangan senior-junior ini.

"Kami harus lihat peluangnya, ke depannya. Kan kemarin juga di sini mainnya lawan di dalam sini hampir kalah juga," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, pada Sabtu 17 Desember 2022 lalu.

3. Dejan/Gloria moncer sepanjang 2022

Tembus 20 Besar Dunia, Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI?Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Dejan/Gloria memang moncer sepanjang 2022. Imbasnya, Dejan/Gloria meroket dan kini menempati 20 besar dunia dengan mencatat 37.620 poin dari sepuluh turnamen yang diikuti sepanjang 2022..

Keduanya mengantongi empat gelar juara yakni dari Denmark Masters 2022, Indonesia International Series 2022, Vietnam Open 2022, dan Malang Indonesia International Challenge 2022.

Dejan/Gloria juga mencapai semifinal di Italian International 2022, Indonesia Masters 2022, dan Australia Open 2022.

Keduanya mengantongi empat gelar juara yakni dari ajang Denmark Masters 2022, Indonesia International Series 2022, Vietnam Open 2022, dan Malang Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga: Rinov/Pitha Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia, Praveen/Jordan Gimana?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya