Tempur 65 Menit, Ginting Keok dari Axelsen di World Tour Finals 2023

Ginting keok di dua game terakhir

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menelan pil pahit dalam pertandingan terakhir fase grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Jumpa dengan raja tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, Ginting kalah dalam duel selama 65 menit dengan skor 21-16, 7-21, 13-21, Jumat (15/12/2023).

Ginting start buruk di game pertama. Dia sempat tertinggal 2-6, tapi berhasil bangkit dan unggul hingga jeda interval, 11-9.

Mencoba bermain agresif dan mengurangi kesalahan, Ginting terus menjaga keunggulan. Beberapa pukulan Axelsen tak tereksekusi sempurna membuat tunggal putra ranking satu dunia itu tampak tak nyaman dengan pola mainnya.

Ginting memimpin 19-13. Sempat kecolongan tiga poin, Ginting mengunci game point dengan skor 20-16. Reli panjang tercipta di poin krusial. Ginting memilih tampil menyerang. Skema yang efektif karena Axelsen gagal menahan pukulan Ginting di dekat net. Skor 21-16, Ginting unggul di game pertama.

Start buruk kembali ditunjukkan Ginting di game kedua. Sialnya, dia kali ini tak bisa merespons dengan baik seperti game pertama. Bahkan, Ginting tertinggal jauh 4-15. Jadilah, dia kalah telak, 7-21 di game kedua.

Axelsen menggila di game ketiga. Dia terus menekan Ginting, membuatnya kewalahan. Margin poin setidaknya jadi lima. Hingga akhirnya, Ginting keok, 13-21. Kini, kelolosan Ginting menunggu laga dari Shi Yu Qi kontra Kodai Naraoka yang masih berlangsung.

Baca Juga: Bagas/Fikri Kalah, Fajar/Rian Jadi Juara Grup B WTF 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya