Thailand Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua

Jojo menang dalam rubber set atas wakil Singapura

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memastikan diri melaju ke babak kedua Thailand Open 2021. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil menaklukkan wakil Singapura Loh Kean Yew dalam rubber set dengan skor 13-21, 21-10, 21-16 pada Senin (12/1/2021).

Sempat tampil kurang bertenaga di set pertama, Jonatan Christie tancap gas di dua set beruntun dalam laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

hasil ini membuatnya jadi tunggal putra Indonesia pertama yang lolos ke babak selanjutnya.

Berikut adalah jalannya pertandingan antara Jonatan Christie melawan Loh Kean Yew.

1. Jonatan Christie tampil kurang baik pada set pertama

Thailand Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak KeduaTunggal putra Singapura Loh Kean Yew di babak pertama Thailand Open (Youtube.com/BWF TV)

Set pertama berjalan kurang baik untuk Jojo, begitu Jonatan Christie akrab disapa. Sejak skor imbang 3-3 di awal set pertama, Jojo terus ketinggalan angka.

Wakil Singapura itu terus mendominasi jalannya pertandingan. Jojo bahkan sempat tertinggal 4-9 sebelum akhirnya rehat di interval set pertama dengan skor 9-11 untuk keunggulan Loh Kean Yew.

Sempat memangkas jarak poin hingga 13-14, Jojo kembali tak berdaya setelahnya. Loh Kean Yew sukses merebut lima poin beruntun. Pukulan Jojo yang keluar jauh dari lapangan permainan menutup set pertama dengan kemenangan Loh Kean 13-21.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Leo/Daniel Menangi Derby Indonesia

2. Jojo menang mudah di set kedua

Thailand Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak KeduaTunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di babak pertama Thailand Open (Youtube.com/BWF TV)

Memasuki set kedua, Jojo tampil bertenaga. Dia menunjukkan ketenangannya sehingga bisa mendominasi jalannya pertandingan. Langsung tancap gas, Jojo unggul jauh 7-0 sejak awal set kedua.

Interval set kedua pun diamankan Jojo dengan skor 11-4. Tampak tak banyak yang bisa dilakukan Lok Kean Yew di set kedua ini. Ia sangat kesulitan menghadapi gaya main Jonatan Christie

Usai turun minum, Jojo tampil lebih menyerang. Pukulannya juga semakin sulit diatasi wakil Singapura itu. Skor pun terus menjauh dan membuat Jojo tampil lebih lepas.

Pukulan Loh Kean Yew jatuh jauh di belakang garis lapangan dan dinyatakan keluar. Jojo menang mudah di set kedua dengan skor 21-10 hanya dalam durasi 18 menit.

3. Ketat di set ketiga, Jojo melaju ke babak kedua

Thailand Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak KeduaJonatan Christie beraksi di SEA Games 2019 dalam nomor beregu putra (IDN Times/PBSI)

Jalannya rubber set berlangsung lebih sengit. Kedua pemain tampil ngeyel demi meraih kemenangan. Jojo terus berkejaran poin dengan rivalnya Loh Kean Yew hingga skor imbang 9-9.

Langkah wakil Singapura mati dan tak dapat mengejar pukulan Jojo. Interval berhasil diamankan Jojo dengan skor 11-9.

Setelah turun minum, Jojo kembali tampil lebih mendominasi. Poin demi poin dikumpulkan hingga Jojo unggul 17-12.

Setelahnya, Jojo sempat terhenti langkahnya. Loh Kean Yew memperkecil ketertinggalan menjadi 17-16.

Cepat saja, empat poin beruntun diraih Jojo. Pukulan terakhir Jojo jatuh tepat di depan Net Loh Kean Yew. Wakil Singapura itu bahkan tak kuasa mengejar bola sebelum menjadi poin untuk Jojo.

Set ketiga berakhir dengan skor 21-16,  Jonatan Christie melaju ke babak kedua.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Main Wakil Indonesia di Thailand Open 2021 Hari Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya