The Daddies Siap Sikat Fajar/Rian di Perempat Final Japan Open 2023

Hendra/Ahsan balas dendam kekalahan lawan Kang/Seo

Jakarta, IDN Times - Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, akhirnya melaju ke perempat final Japan Open 2023. Secara dramatis, Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-10, 21-19, Kamis (27/7/2023).

Hendra/Ahsan dipastikan menyusul rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ke delapan besar. Hasil ini juga memastikan satu tiket semifinal untuk wakil ganda putra Indonesia, karena Hendra/Ahsan jumpa dengan juniornya itu.

1. Laga yang dramatis buat The Daddies

The Daddies Siap Sikat Fajar/Rian di Perempat Final Japan Open 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final All England 2023 (dok. PP PBSI)

Hendra/Ahsan memang menang secara dramatis atas Kang/Seo. Sebab, mereka sempat kalah di game pertama, dan tertinggal jauh pada partai penentuan.

Tapi, dengan ketenangannya, The Daddies berhasil membalikkan keadaan. Game ketiga mendadak mereka ambil alih setelah menyamakan skor 12-12. Hingga akhirnya, Hendra/Ahsan menang 21-19 di game ketiga.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Harap Kevin Sanjaya dan Rahmat Bisa Cepat Adaptasi

2. Sudah pasti punya wakil di semifinal

The Daddies Siap Sikat Fajar/Rian di Perempat Final Japan Open 2023Podium ganda putra All England 2023 (dok. PP PBSI)

Dengan kemenangan dramatis ini, Hendra/Ahsan akan berduel melawan Fajar/Rian untuk berebut tiket ke semifinal Japan Open 2023. Laga tersebut akan jadi pertemuan ketujuh bagi keduanya.

Secara head to head, keduanya masih imbang, 3-3. Laga ini sekaligus memastikan satu wakil Indonesia mengunci tiket ke semifinal Japan Open 2023.

3. Tak mau kalah dari Fajar/Rian

The Daddies Siap Sikat Fajar/Rian di Perempat Final Japan Open 2023IDN Times/PBSI

Kembali melawan juniornya, Hendra mengaku tak akan pandang bulu. Bersama Ahsan, dia siap bikin Fajar/Rian gigit jari.

"Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian," ujar Hendra usai laga.

Baca Juga: Dramatis, Hendra/Ahsan Tembus Perempat Final Japan Open 2023

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya