Tim Dayung Indonesia Kejar Tiket Olimpiade ke Jepang dan Korsel

Kejar peluang tampil di Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Tim dayung Indonesia Indonesia akan mengejar tiket untuk menembus Olimpiade 2024 Paris. Skuad Merah-Putih akan dikirim bertanding ke Jepang dan Korea Selatan.

"Tim Canoeing saat ini masih di Karawang dan akan dikirim ke Jepang pada 13 April 2024," ujar Sekjen Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Edy Suyono mengutip ANTARA.

Sementara itu, tim rowing Indonesia sudah diberangkatkan untuk berlaga di Korea Selatan.

Baca Juga: Tim Dayung Indonesia Incar Tiket Olimpiade 2024 Paris

1. Tim canoeing bertanding di Jepang

Tim Dayung Indonesia Kejar Tiket Olimpiade ke Jepang dan KorselPodium cabor dayung di SEA Games 2021 (dok. NOC Indonesia)

Edy menjelaskan, ada lima atlet canoeing yang akan dikirim berlaga di Jepang, Kelima atlet tersebut akan turun di tiga nomor berbeda.

Dayumin akan berlaga di nomor WC1 jarak 200 meter. Sementara itu, Sella Monim dan Nur Meni akan bertanding di nomor WC2 jarak 500 meter.

Di sisi lain, Indonesia akan mengirim Cintra Kristiani Palule dan Romlah Baharuddin di nomor WK2 jarak 500 meter.

Dalam kalender resmi Federasi Internasional Canoe (ICF), Canoe Sprint Asian Championship and Olympic Qualifier akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 18-21 April 2024.

Baca Juga: Bey Targetkan Cabor Dayung Raih 15 Emas di PON XXI Aceh-Sumut

2. Tim rowing ke Korea Selatan

Tim Dayung Indonesia Kejar Tiket Olimpiade ke Jepang dan KorselDayung sumbang medali pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022, Minggu (24/9/2023). (Dok. NOC Indonesia)

Indonesia mengirimkan sejumlah atlet untuk berlaga di Ching Ju, Korea Selatan, dari nomor rowing.

La Memo akan turun di nomor M1X. Sementara itu, Julianto akan berlaga di nomor W1X. Indonesia akan diwakili Ardi dan Kakan Kusmana dari nomor LM2X.

Dari nomor LW2C, Indonesia akan diwakili Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri. Ajang 2024 World Rowing Asian and Oceanian Olympic and Para lympic Qualification Regatta ajan berlangsung di Chung Ju, Korea Selatan pada 19-21 April 2024.

Baca Juga: Ini Kata PABSI Usai Rizki Juniansyah Kunci Tiket ke Olimpiade

3. Indonesia punya sembilan wakil di Olimpiade

Tim Dayung Indonesia Kejar Tiket Olimpiade ke Jepang dan KorselPemanjat speed putri Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi mengamankan tiket Olimpiade 2024 Paris (instagram.com/desakmaderita01)

Skuad Indonesia sudah memiliki sembilan wakil yang akan bertanding di Olimpiade 2024 Paris. Seluruhnya berasal dari cabang olahraga panahan, panjat tebing, menembak, senam, selancar air, dan angkat besi.

Adapun atlet yang sudah mengamankan tiket Olimpiade 2024 Paris adalah Arif Dwi Pangestu (panahan), Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Diananda Choirunisa (panahan), Fathur Gustafian (menembak), Rifda Irfanaluthfi (senam), Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), Rio Waida (selancar air), Eko Yuli Irawan (angkat besi), dan Rizki Juniansyah (angkat besi).

Masih ada beberapa cabang olahraga yang sedang menjalani kualifikasi terakhir untuk Olimpiade 2024 Paris. Termasuk cabor tulang punggung emas Olimpiade Indonesia, bulu tangkis.

Baca Juga: Prancis Tuduh Rusia Akan Ganggu Jalannya Olimpiade 2024 Paris

Baca Juga: Strategi Jadi Kunci Rizki Lolos ke Olimpiade 2024

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya