Tim Indonesia Target Juara di All England 2022

Tak ada kata lain, harus juara!

Jakarta, IDN Times - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan agar tim Indonesia bisa membawa pulang gelar juara di All England. Target tersebut menjadi harga mati setelah sempat mengalami insiden tak enak di tahun lalu.

Peluang tim Indonesia buat bawa pulang gelar juara sebenarnya terbilang besar. Sebab, kali ini Indonesia tampil dengan skuad komplet. Selain mengandalkan para penepok bulu dari Pelatnas Cipayung, ada dua ganda campuran pula yang tampil dengan status profesional, mewakili PB Djarum.

1. Tak peduli dari sektor mana

Tim Indonesia Target Juara di All England 2022Greysia Polii/Apriyani Rahayu berlatih jelang All England 2022 (dok. PP PBSI)

Indonesia mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang berstatus ranking lima dan delapan dunia, di tunggal putra. Keduanya diprediksi bisa melangkah jauh pada All England kali ini.

Sementara, ganda putra masih mengandalkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ketiganya dianggap punya peluang besar buat tampil, minimal, hingga semifinal.

Lalu, ganda putri akan mengandalkan peraih peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara. Soal dari sektor mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal, ganda putra, atau ganda putri," kata manajer tim sekaligus Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam keterangan tertulis, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Jonatan Christie Cs Sudah Gabung Tim All England Indonesia di Inggris 

2. Target untuk Praveen/Melati di All England 2022

Tim Indonesia Target Juara di All England 2022IDN Times/PBSI

Bicara soal target, PB Djarum juga memasang asa tinggi buat Praveen/Melati dalam All England 2022. PB Djarum berharap Praveen/Melati bisa bawa pulang gelar juara dari kompetisi bulu tangkis tertua dunia itu.

"Target tentunya juara. Tapi, jika gagal kami lihat bagaimana prosesnya. Jika menunjukkan perjuangan yang maksimal bisa kami jadikan evaluasi," ujar Fung Permadi saat dihubungi IDN Times.

3. Yakin peluang Indonesia masih terbuka jadi juara

Tim Indonesia Target Juara di All England 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berlatih jelang All England 2022 (dok. PP PBSI)

Turun bertanding di salah satu turnamen terbesar di dunia bulu tangkis, Indonesia menargetkan gelar juara jadi salah satu hal biasa sebenarnya. Bagaimana tidak, Indonesia terbilang dikenal sebagai negara kuat untuk cabor bulu tangkis.

"Semua pemain terbaik dunia selalu hadir di sini. Ada anggapan, seorang pemain apabila belum menjuarai All England, belum lengkap prestasinya. Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang Indonesia tetap terbuka. Ini karena menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya," kata Rionny.

4. Taruh harapan pada pemain muda

Tim Indonesia Target Juara di All England 2022Tiga pasangan ganda putra jelang latihan persiapan All England 2022 (dok. PP PBSI)

Selain membawa pemain senior, Indonesia juga menyertakan para pemain muda yang baru saja debut di All England 2022. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan debut sebagai pasangan di All England 2022.

Keduanya bermain sebagai pemain profesional di bawah binaan PB Djarum bersama Praveen/Melati. Rionny berharap para pemain muda bisa unjuk gigi di turnamen bergengsi ini.

"Saya harapkan mereka bisa tampil baik dan berusaha menikmati pertandingan. Keluarkan seluruh hasil latihan selama ini," tutur Rionny.

Baca Juga: Menanti Kejutan Praveen/Melati di All England 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya