Tim Menembak Indonesia Terus Sumbang Medali Asian Games 2022

Beregu putri sumbang perunggu

Jakarta, IDN Times - Skuad menembak Indonesia masih terus memasok medali untuk Merah-Putih dari Asian Games 2022 Hangzhou. Setelah skuad putra menyumbang empat medali, giliran skuad putri menambah perolehan perunggu untuk Indonesia.

Tiga petembak Indonesia yakni Rica Nensi Perangin Angin, Noura Try Indriani, dan Feny Bachtiar menyumbang medali dari nomor 10 meter running target beregu putri. Ini menjadi medali ke-14 yang berhasil diamankan kontingen Indinesia di Asian Games 2022 Hangzhou.

Baca Juga: Menembak Tambah Medali Lagi untuk Indonesia di Asian Games 2022

1. Medali pertama dari skuad putri

Tim Menembak Indonesia Terus Sumbang Medali Asian Games 2022Medali perunggu dari cabor menembak nomor 10m running target beregu putri (Feny Bachtiar, Nourma Try Indriani, Rica Nensi Perangin Angin) di Asian Games 2022 Hangzhou(dok.NOC Indonesia / Tetuko Mediantoro)

Ini menjadi medali pertama skuad menembak putri Indonesia dari Asian Games 2022. Medali ini sekaligus jadi perunggu kedelapan skuad Merah-Putih di ajang Asian Games 2022.

Rica cs mencatat total poin 1604-31x dalam pertandingan kali ini. Medali emas diamankan wakil Korea Utara (1655-28x) dan medali perak diamankan wakil Kazakhstan (1642-25x).

2. Ucapan syukur tim beregu putri

Tim Menembak Indonesia Terus Sumbang Medali Asian Games 2022Medali perunggu dari cabor menembak nomor 10m running target beregu putri (Feny Bachtiar, Nourma Try Indriani, Rica Nensi Perangin Angin) di Asian Games 2022 Hangzhou(dok.NOC Indonesia / Tetuko Mediantoro)

Medali yang diraih Rica dan kawan-kawan menjadi satu-satunya medali dari cabor menembak hari ini. Rica cs mengucapkan terima kasih pada dukungan yang sudah diberikan.

"Yang pasti nya bersyukur banget sama Tuhan Yang Maha Esa sudah diberikan kesempatan meraih medali perunggu, dan ucapan terima kasih untuk bapak Ketua Umum PB Perbakin serta Bapak CdM, Kemenpora, KOI, keluarga terutama, dan seluruh rakyat Indonesia atas dukungannya," ujar Rica Nensi Perangin Angin kepada IDN Times, Kamis (28/9/2023).

3. Skuad putra kantongi empat medali

Tim Menembak Indonesia Terus Sumbang Medali Asian Games 2022Skuad nomor 10 meter running target tim putra di Asian Games 2022 Hangzhou (dok.NOC Indonesia /M. Rifqy Priadiansyah)

Sebagaimana diketahui, kategori putra sudah mengantongi empat medali dalam ajang ini. Dua di antaranya merupakan medali emas dan dua lainnya meraup perunggu.

Wakil Indonesia pun tercatat menorehkan sejarah usai mengamankan medali emas di ajang Asian Games dalam 72 tahun gelaran ini bergulir.

Indonesia mendapat dua medali emas dari nomor running target putra dan nomor 10 meter running target mixed putra lewat Muhammad Sejahtera Dwi Putra.

Sementara, dua medali perunggu diamankan dari nomor 10 meter running target mixed beregu putra dan 10 meter running target beregu putra, lewat penampilan Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Muhammad Badri Akbar, dan Irfandi Julio.

Baca Juga: Cerita Sukses Tim Menembak Indonesia di Asian Games 2022

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya