Tim Selam Indonesia Kantongi 4 Medali Emas dari Italia

Modal manis jelang SEA Games 2023

Jakarta, IDN Times - Tim selam Indonesia meraih empat medali emas dalam putaran kedua Finswimming World Cup Series yang digelar di Lignano Sabbiadoro, Italia pekan lalu.

Hal ini pun menjadi modal baik bagi tim selam Indonesia sebelum menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja mendatang.

Sebanyak 17 wakil Indonesia bertanding di seri piala dunia Finswimming tersebut. Ini diperkirakan akan menjadi satu-satunya uji coba sebelum tim selam turun bertanding di SEA Games 2023.

Baca Juga: Coret 3 Pemain Senior, Ada Nama Baru di Timnas Voli SEA Games 2023

1. Empat medali emas dari Italia

Tim Selam Indonesia Kantongi 4 Medali Emas dari ItaliaKejuaraan Finswimming Antar Pelajar 'Klungkung Bali Open 2022'. (dok. Jibeng Ismono)

Melansir dari ANTARA, dari empat medali emas yang diraih tim Finswimming dari ajang Finswimming World Cup Series Italia, dua di antaranya dipersembahkan Kaisar Hansel Putra dari nomor 50 m Bifins Boys dan nomor 400 m Bifins Boys.

Dua medali emas lainnya disumbangkan Janis Rosalita Suprianto pada nomor 100 m Surface Women dan nomor estafet 4x100 m Bifins Mix lewat Andityo Panigoro, Harvey Hubert Marcello Hutasuhut, Josephine Christabel, dan Ressa Kania Dewi.

Indonesia juga membawa pulang dua medali perak dari ajang tersebut yang berasal dari Harvey Hubert Marcello Hutasuhut )(50 m Bifins Men) dan Kaisar Hansel Putra (100 m Bifins Boys). Indonesia juga dapat medali perunggu lewat Rosalita dari nomor 200 m Surface Women.

Baca Juga: Tim Angkat Besi Indonesia On Fire Jelang SEA Games 2023

2. Targetkan tujuh emas di SEA Games 2023

Tim Selam Indonesia Kantongi 4 Medali Emas dari ItaliaHarvey Hubert Marcello Hutasuhut (instagram/harveyhubrt)

Tim selam Indonesia menargetkan tujuh medali emas di ajang SEA Games 2023 mendatang. Target tersebut bertambah dibanding dengan edisi 2021 lalu di Vietnam.

Terdapat penambahan sebelas nomor pertandingan di cabor selam pada SEA Games 2023.

"Target kami tujuh emas di SEA Games. Ketika SEA Games Vietnam ada 13 nomor, sementara di Kamboja ada 24 nomor," ujar pelatih timnas selam Indonesi, Abdul Kholik mengutip ANTARA.

3. Catatan tim selam di SEA Games Vietnam 2021

Tim Selam Indonesia Kantongi 4 Medali Emas dari ItaliaHarvey Hubert Marcello Hutasuhut (instagram/harveyhubrt)

Pada gelaran SEA Games Vietnam 2021 lalu, skuad selam Indonesia meraih total 12 medali. Skuad Garuda meraih tiga medali emas, enam medali perak, dan tiga medali perunggu kala itu.

Medali emas disumbangkan Janis Rosalita Suprianto (50 m surface putri), Harvey Hubert Marcello Hutasuhut (100 m bifins putra), dan 4x200 m surface lewat skuad yang diisi Katherina Eda Rahayu, Vania Elvira Elent Rahmadani, Andhini Muthia Maulida, dan Janis Rosalita Suprianto.

Baca Juga: Panggil Balik Senior, PRSI Targetkan 3 Emas di SEA Games 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya